Tuesday, May 12, 2015

Hipnoterapi Jakarta Timur RAGAM HYPNOSIS

Pada dasarnya semua hypnosis adalah self hypnosis ( menghypnosis diri sendiri ) tetapi kadang kita membutuhkan hypnotist untuk menuntun kita mencapai trance. Hypnosis yang tercapai dengan bantuan hypnotist disebut hetero hypnosis tetapi peran hypnotist hanya sebatas �penunjuk jalan� sedangkan kendali penuh untuk mengikuti atau menolak proses menuju trance tetap ada di tangan klien. Secara umum pengembangan ilmu hypnosis terbagi menjadi empat bagian, yaitu :

1. CLINICAL HYPNOSIS / HYPNOTHERAPY

Cabang hypnosis yang digunakan untuk tujuan terapi dan membantu proses penyembuhan masalah mental, pikiran dan berbagai masalah fisik yang timbul akibat pengaruh faktor psikis.

2. STAGE HYPNOSIS

Cabang hypnosis yang digunakan untuk tujuan hiburan, lebih dikenal dengan sebutan hypnosis panggung. Biasanya klien yang dipakai adalah klien yang sudah dilatih untuk menerima sugesti tertentu atau dari penonton dengan menggunakan teknik seleksi tertentu.

3. FORENSIC HYPNOSIS

Cabang hypnosis yang digunakan untuk tujuan investigasi, penyelidikan atau hal lain yang berhubungan dengan eksplorasi ingatan manusia akan suatu informasi terpendam yang dibutuhkan.

4. METAPHYSICAL HYPNOSIS

Satu-satunya cabang hypnosis yang belum sepenuhnya terjangkau oleh logika manusia. Kebanyakan masih berupa teori maupun tindakan eksperimental yang kurang bisa dianalisa faktor pemicu dan penghambatnya. Metaphisical hypnosis biasanya masih dikaitkan dengan kekuatan magis dan hal-hal lain yang berbau mistis.