Saturday, September 1, 2012

Hipnoterapi Jakarta - meNYELAMATkan WILAYAH yang tak diSADARi


Setelah saya mempelajari HYPNOSIS saya menjadi terSADARkan ternyata ketika kita berKOMUNIKASI, kita hanya memiliki dua pilihan :”terHYPNOSIS atau mengHYPNOSIS”.

Dan kitalah yang memutuskan apakah kita hendak terHYPNOSIS atau mengHYPNOSIS.
Memang terkadang kita seolah tidak mempunyai pilihan lagi dan mau tidak mau kita harus menerima untuk terHYPNOSIS dan terlebih bagi siapa saja yang tidak menyadari kondisi hypnosis alamiahnya, maka bersiaplah untuk dimanfaatkan oleh orang lain, seperti halnya kita sering mendengar atau melihat di media masa bahwa ada seseorang yang tertipu dengan modus hypnosis, sesungguhnya karena korban yang tidak menyadari kondisi hypnosis alamiahnya sehingga dengan mudah dimanfaatkan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab dan berniat jahat.

Kondisi HYPNOSIS adalah saat dimana pikiran, perhatian dan kesadaran kita hanya tertuju pada suatu hal tertentu sehingga menurunnya kesadaran, perhatian dan pikiran kita pada hal yang lain. Setiap orang pada umumnya sering mengalami kejadian ini dikeseharian, contonya ketika sedang mengendarai kendaraan, ketika sedang membalas atau mengirim sms, ketika menyaksikan sesuatu yang menarik dan masih banyak lagi kondisi hypnosis alamiah  dalam keseharian kita. Saat perhatian , kesadaran dan pikiran kita hanya tertuju pada suatu hal tertentu maka saat itu kita memiliki kelebihan dan kekurangan, kelebihannya kita menjadi fokus dengan apa yang sedang kita perhatikan, pikirkan dan sadari. Kekurangannya kita kurang fokus terhadap hal yang tidak kita perhatikan, pikirkan dan sadari sehingga memungkinkan sumber daya/wilayah ini dapat diisi dan dikuasai oleh sesuatu yang lain.

PERCAYAlah ketika setiap orang menyadari bahawa dirinya memiliki sumber daya/wilayah yang dapat dimanfaatkan pula oleh orang lain, maka akan banyak orang dengan hati-hati akan menjaga sumber daya/wilayah ini.

Mungkin anda bertanya-tanya sekarang bagaimana menjaganya…?

Pertama : Mulai saat ini tanamkan ke dalam diri kita bahwa ” Saya mudah untuk berpindah perhatian dari dalam diri ke luar diri atau sebaliknya dan bahkan dapat memperhatikan ke dua nya, sesuai dengan situasi yang dibutuhkan kapanpun itu, karena saya adalah tuan rumah bagi diri saya.”

KeDUA : Mulailah berLATIH dari hal yang sederhana namun dapat berdampak besar pada hal yang lain, seperti halnya saat ini walaupun anda menikmati membaca huruf demi huruf, kata demi kata dan kalimat demi kalimat anda bisa tetap menyadari apapun yang ada di sekitar anda sekarang.

KeTIGA : menyadari komunikasi, menyadari setiap makna dibalik informasi yang masuk atau keluar dari pikiran, ini akan menjadikan kita lebih sadar akan respon/feed back yang akan kita berikan.

KeEMPAT : sebelum melakukan ke tiga hal di atas, selalu berdo’a dan berserah diri kepada Allah agar selalu dalam lindungannya dan mendapat kemampuan untuk benar-banar selalu menyadari dan tersadarkan untuk selalu sadar akan sumber daya yang ada di dalam diri sehingga bermanfaat bagi diri dan orang lain sesuai dengan nilai-nilai mahluk yang bertaqwa. Sehingga ketika kita mengetahui RAHASIA ini kita akan memanfaatkan dan menempatkan sesuai dengan nilai-nilai keimanan kita.

Memang catatan pendek ini belum dapat mewakili TINGGI nya harapan untuk dapat lebih banyak menyebarkan BESAR MANFAAT keILMUan HYPNOSIS sehingga tetunya akan ada catatan-catatan pendek lainnya yang dapat semakin memBANTU mengembalikan keSADARan kita akan keSEMPURNAan kita sebagai mahklukNya.



By : Fadli Nur Haq 3-1-12