Wednesday, April 24, 2013

Hipnoterapi Jakarta - MITOS Tentang Hewan dihubungkang dengan keberadaan Mahluk Halus

Percaya - tidak percaya akan keberadaan mahluk halus, memang manusia telah di didik sejak kecil untuk menggunakan akal dan kemampuan otaknya, sehingga ketika sesuatu tidak bisa dicerna oleh akal maka kebanyakan orang tidak percaya atau tidak mengakui . Demikian juga dengan keberadaan mahluk halus seperti hantu dan jin atau bahkan iblis. Tidak semua orang bisa merasakan atau tidak semua orang bisa melihatnya. Hanya para indigo yang dikaruniai indra ke enam yang bisa merasakan dan melihatnya. Dan beberapa kitab suci juga menulis tentang keberadaan mahluk halus dan dunia roh.

Tetapi tidak sedikit orang yang percaya walaupun mereka tidak melihat mahluk mahluk tersebut. Dan tidak jarang mereka menghubungkan keberadaan mahluk halus dengan hewan hewan yang melakukan aktifitas diluar kewajaran. Mereka percaya bahwa hewan hewan bisa melihat keberadaan mahluk halus. Karena mereka tidak dapat melihat langsung sehingga mereka menduga dan menghubungkan dengan perilaku hewan disekitar. Hal ini mereka hubungkan dengan fakta perilaku hewan yang tidak wajar dengan keberadaan mahluk halus didekatnya. Berikut ini adalah tanda tanda dan perilaku hewan yang dianggap bisa melihat atau mendeteksi keberadaan mahluk halus :

1. Cicak

Hewan yang satu ini adalah hewan lunak yang sering kita temukan di sekitar kita pada saat menjelang malam sampai malam hari terutama di dekat lampu. Dan fakta menunjukkan tidak semua orang menyukai cicak. Keberadaan cicak dan mitos mitos tenteng cicak masih banyak diyakini oleh orang orang khususnya mereka yang berada di kawasan Indonesia. Salah satu mitos terkait dengan hewan cicak ini adalah apabila anda masuk ke suatu ruangan dan ternyata ada ciciak yang jatuh tepat di atas kepala anda maka anda harus memburu dan menangkapnya serta membuang atau bahkan membunuh cicak tersebut agar tidak terjadi kemalangan dalam diri anda, misalnya ada kerabat dekat yang meninggal.

Ada juga mitos yang mengatakan bahwa hewan satu ini bisa menunjukkan keberadaan mahluk halus seperti kuntilanak. Mitos tersebut adalah apabila anda berada di suatu ruangan dan tiba tiba ada cicak yang sembunyi tanpa sebab dipercaya cicak tersebut melihat mahluk halus. Silahkan anda percaya atau tidak tetapi itu adalah mitos yang berkembang di masyarakat sampai saat ini.


2. Kunang-kunang

Hewan kunang kunang adalah serangga yang memiliki kemampuan untuk mengeluarkan cahaya pada malam hari. Hewan ini disebut sebagai Fireflies karena kemampuannya mengedipkan cahaya seperti bintang. Terkait dengan hewan yang satu ini ada mitos di masyarakat Indonesia bahwa Kunang kunang adalah kuku orang mati atau jelmaan iblis.
Terkait dengan kemampuan kunang kunang mengedipkan cahaya yang masih menjadi pertanyaan dan perdebatan di kalangan peneliti.

3. Ayam jantan

Ayam jantan juga memiliki mitos terkait kebiasaan ayam yang berkokok diluar kewajaran. Teradapat mitos yang mengatakan bahwa apabila ada ayam jantan yang berkokok sebelum waktunya menandakan ada gadis yang hamil diluar nikah. Mitos lainnya mengatakan apabila ada ayam berkokok tengah malam dipercaya ayam tersebut melihat malaikat.

4. Tokek

Hewan yang memiliki suara yang unik ini ternyata juga memiliki mitos. Tokek menurut keyakinan beberapa orang dipercaya memiliki hubungan dengan ilmu sihir. Dan ada juga mitos yang mengatakan bahwa tokek adalah penjelmaan dari jin atau setan.

Ada mitos yang berkembang di masyarakat Indonesia yang mengatakan bahwa apabila anda mendengar suara tokek kabarnya di tempat itu sedang ditunggui mahluk halus. Percaya atau tidak itu terserah anda, tetapi jika mitos mengenai tokek bahwa tokek adalah jelmaan dari setan maka jelas sekali dimana ada tokek disitu ada setan. he ... he ... he

5. Anjing

Anjing adalah hewan peliharaan , tetapi terkait dengan hewan yang satu ini ada juga memiliki mitos. Apabila anjing berperilaku yang diluar kebiasaan seperti melolong pada tengah malam maka dipercaya anjing itu telah melihat orang asing yang bermaksud jahat, dan tidak jarang yang menghubungkan dengan dunia gaib, yaitu apabila anjing melolong tengah malam sebagai pertanda ada mahluk halus yang menyeramkan.


6. Burung gagak dan Burung Hantu

Burung gagak sering dihubungkan dengan ilmu hitam dan kematian. Selain burung gagak ternyata burung hantu juga dipercaya sebagai burung peliharaan hantu. Burung lainnya adalah burung " dares " dan burung gagak. Konon jika di rumah Anda berkicau burung dares yang sedang berputar-putar, maka hal itu menunjukkan akan ada orang yang meninggal dunia. Burung gagak juga dikabarkan menjadi burung yang memberikan pertanda buruk seputar kematian.

7. Kucing hitam

Di beberapa negara Eropa, kucing yang berwarna hitam dianggap sebagai makhluk mistis, karena mereka percaya bahwa kucing adalah jelmaan penyihir. Tidak sedikit orang yang meyakini bahwa kucing adalah hewan pembawa sial walaupun beberapa toko menggunakan simbol kucing dan memelihara kucing sebagai pembawa keberuntungan.
Selain itu, kucing hitam yang melewati mayat dianggap sebagai pertanda yang kurang baik.


Sumber:
http://www.vemale.com/ragam/20862-7-hewan-yang-menunjukkan-keberadaan-makhluk-halus.html
http://www.apakabardunia.com/2013/03/7-hewan-sebagai-tanda-kehadiran-mahluk.html