Monday, April 22, 2013

Hipnoterapi Jakarta - TUMBUHAN TUMBUHAN PURBA

Tahukah anda jenis tumbuhan apa yang bisa bertahan sampai ribuah tahun ? Pada postingan kami kali ini adalah tentang tumbuhan tubuhan purba yang ternyata masih ada sampai hari ini. Tumbuhan itu masih tumbuh dan tetap hidup bertahan dari perubahan iklim selama ribuan tahun.

1. Posidonia oceanica

Sejenis rumput laut raksasa di laut Mediterania ternyata telah berumur 200.000 tahun sehingga tumbuhan ini dimasukkan pada peringkat pertama, Rumput laut ini telah mengambil alih posisi tanaman Tansania yang selama ini diyakini sebagai tumbuhan purba yang masih ada sampai hari ini.

2. Lomatia tasmanica atau Raja Lomatia

Jenis tanaman Tansania ini telah dipercaya berumur sekitar 43.600 tahun. Seperti gambar diatas tenaman Tansania memiliki daun yang mengkilap serta warna bunga merah jambu. Walaupun memiliki bunga ternyata tidak ditemukan adanya buah maupun biji pada tanaman ini. Para peneliti berpendapat jenis tanaman ini hanya ada satu koloni yang hidup di alam liar.

3. Gaylussacia brachycera atau box huckleberry

Tanaman Gaylussacia brachycera atau box huckleberry adalah sejenis tanaman semak rendah yang berasal dari Amerika Utara. Tanaman ini masih memiliki kekerabatan dengan tanaman blueberry dan tanaman huckleberry jenis lainnya. Berdasarkan analisa peneliti menyatakan bahwa tanaman Gaylussacia brachycera atau box huckleberry dapat bertahan hidup sampai 13.000 tahun.

4. Larrea tridentata atau creosote bush


naturesongs.com

Tanaman Larrea tridentata atau creosote bush paling banyak dijumpai di gurun gurun Amerika seperti Mojave, Sonoran, dan Chihuahuan. Tanaman Larrea tridentata atau creosote bush banyak dipakai sebagai tanaman herbal karena kasiatnya. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tanaman Larrea tridentata atau creosote bush dapat bertahan hidup mencapai 11.000 tahun.


5. Populus tremuloides atau quaking aspen


ecologyadventure.edublogs.org

Jenis Pohon Populus tremuloides atau quaking aspen dapat tumbuh mencapai ketinggian sekitar 25 meter. Pohon Populus tremuloides atau quaking aspen bersal dari daerah dingin Amerika Utara. Jenis pohon ini ternyata dapat bertahan hidup pada usia 10.000 tahun.

6. Picea mariana atau black spruce


cartinafinland.fi


mv.com

Tanaman Picea mariana atau black spruce ini adalah sejenis tanaman cemara. Tanaman ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika Utara. Pohon tanaman Picea mariana atau black spruce dapat bertahan hidup mencapai 1.800 tahun.

Sumber :
http://www.apakabardunia.com/2013/04/6-tumbuhan-tertua-di-dunia.html