Monday, April 22, 2013

Hipnoterapi Jakarta - PEKERJAAN PEKERJAAN PALING GILA DAN ANEH


Setiap pekerjaan apapun jenis dan bentuknya membutuhkan ketrampilan ( Skill ) dan kemampuan yang berbeda untuk jenis pekerjaan yang berbeda. Bagi anda yang sedang menggeluti sebuah pekerjaan maka hal tersebut harus anda miliki. Setiap orang pasti bisa melakukan jenis pekerjaan yang kita lakukan hanya saja hasil akhirnya yang berbeda. Jenis pekerjaan yang sepele dan dianggap remeh dan mudah oleh orang lain ternyata juga membutuhkan ketrampilan dan kemampuan khusus. Dan faktanya tidak semua orang pasti bisa melakukannya dengan hasil 100 % sama. Jika hal seperti tersebut diatas terjadi, bahwa ada pekerjaan yang mudah sehingga hampir semua orang bisa melakukannya tetap saja hasilnya akan berbeda. Bahkan tidak jarang orang akan mencoba sesuatu yang berbeda dan tampaknya konyol dan aneh dan sedikit " Gila ". Berikut ini adalah pekerjaan yang paling aneh di dunia :

1. Penguji Bau
Jika anda memiliki penciuman yang sensitif seperti penciuman anjing, tidak ada salahnya jika anda mencoba pekerjaan menjadi penguji bau. Sebuah pekerjaan di perusahaan deodoran, dimana seorang penguji bau akan menguji efektivitas deodoran dan anti keringat dengan cara mengendus ketiak peserta eksperimen. Sehingga secara otomatis posisi dan jarak hidung dengan ketiak harus dekat. Berkan kemampuan penciuman mereka saat ini kita bisa diselamatkan dari deodoran yang berbau tidak sedap.


2. Seniman Siul
Kemampuan bersiul ternyata juga dapat menjadikan seorang seniman siul bernama Hary Brady ( 58 tahun ) untuk keliling dunia dan membuat banyak orang yang jatuh hati pada siulannya.


3. Pengontrol Keriput pada Sepatu

Jenis pekerjaan ini adalah mengontrol kwalitas sepatu yang akan dipasarkan dari semua jenis keriput. Bagi prosefi ini membutuhkan waktu berjam jam sehari hanya untuk mengawasi dan mengontrol ada tidaknya keriput pada sepatu. Dan jika ditemukan adanya keruput maka sepatu tersebut akan disetrika agar mulus saat dijual. Tentu saja jika sepatu mulus tidak ada keriput harga jualnya akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan sepatu yang keriput.

4. Penguji Mebel
Jenis pekerjaan yang satu ini kelihatannya sangat mudah dan semua orang sering melakukannya. Penguji Mebel akan mencoba mebel satu persatu, dia akan duduk dan bersandar serta menilai kenyamanan sebuah mebel. Untuk menggeluti pekerjaan ini anda harus bisa tahan untuk duduk dan mencoba mebel setidaknya 200 jenis barang setiap harinya.

5. Penguji Makanan Hewan
Sehubungan dengan kondisi hewan yang tidak dapat melaporkan rasa makanan yang sedang dimakannya kepada manusia maka manusia membutuhkan orang yang bisa dan mampu untuk mencoba dan mencicipi " resep " baru dari calon makanan untuk hewan. Yang menjadi penilaiannya adalah kelembutan dan rasa dari resep tersebut. Tentu saja seorang penguji makanan hewan harus benar benar paham dengan karakter dari hewan dengan jenis makanan yang akan di uji. Karena rasa tidak pernah bohong, hal ini juga berlaku pada lidah hewan. Jika salah menilai maka hewan akan kelaparan karena tidak selera memakan makanan yang disajikan walaupun perutnya lapar.

6. Penyelam Bola Golf
Seperti yang kita ketahui bahwa hampir di setiap lapangan golf selalu ada jebakan kolan. Selain memberikan nilai artistik yang indah pada lapangan - sebagai rintangan ternyata juga sebagai sumber penghasilan bagi pemilik lapangan golf. Tidak sedikit dari pegolf yang bolanya jatuh kedalam kolan kolam tersebut. Tentu saja pegolf tidak akan bersusah susah ria untuk menyelam mengambil bola tersebut selain mengambil bola lainnya dan memukul bola lain tersebut ke lubang. Kesempatan ini ternyata dilihat sebagai sebuah peluang bisnis, tidak jarang pemilik lapangan Golf yang memang mempekerjaan orang orang untuk menyelam dan mengambil bola bola itu untuk dijual kembali.

7. Pembersih Muntah
Profesi ini memang kelihatannya adalah profesi yang jorok dan tidak semua orang akan tahan. Para pembersih muntah biasanya disewa khusus oleh para pengusaha taman hiburan seperti Roller Coaster. Karena banyak pengunjung yang tidak tahan di bolak balik saat menaiki wahana ini. Hal ini berakibat ada pengunjung muntah.

8. Penguji Tantangan Maut
Setiap tanam hiburan yang menyediakan wahana wahana khusus atau game tertentu yang membutuhkan keberanian seperti survivor dan Fear Factor dimana peserta harus uji nyali dengan berbagai macam tantangan. Tentu saja tantangan itu tidak serta merta dibuat tetapi tantangan yang diberikan sudah diuji coba terlebih dahulu. Untuk itu pihak managemen telah mempekerjakan tenaga khusus yang tugasnya menguji keamanan dan resiko terburuk dari wahana dan game yang akan dimainkan. Tugas seorang penguji tantangan maut yang menyatakan bahwa tantangan tersebut aman atau tidak untuk perserta, tentu saja seorang penguji tantangan maut harus mencobanya sendiri sebelum digunakan untuk orang lain.

9. Tukang Tidur Profesional
Terdengar agak aneh memang, apa ada pekerjaan yang diperuntukkan untuk para pemalas dan penggemar tidur. Ternyata ada yaitu perusahaan riset / penelitian tentang masalah dan gangguan tidur. Maupun perusahaan obat tidur yang menguji efektif atau tidaknya resep obat yang dibuat. Termasuk didalamnya adalah dosis yang efektif.

10. Pengendus Tisu Toilet
Jika ada tisu yang berlabel " tanpa aroma " , maka tisu tersebut harus 100% tanpa aroma, agar tidak di protes oleh konsumen. Maka dibutuhkan pengendus tisu toilet yang dipekerjakan untuk mendeteksi bau bau yang tidak sewajar atau bau mencolok pada gulungan tisu yang diproduksi.

11. Penguji Perosotan Kolam Renang
Penguji prosotan ini memiliki tanggung jawab atas keselamatan orang orang yang menggunakan perosotan kolam tersebut. Jangan anggap enteng, Anda harus menjamin ketinggian, kecepatan, banyak air dan pendaratan aman bagi anak kecil sekalipun. Sepertinya ini pekerjaan yang menyenangkan karena kerjanya hanya bermain prosotan setiap hari.


sumber
http://www.didunia.net/2013/02/pekerjaan-paling-aneh-di-dunia.html
http://terselubung.blogspot.com/2013/02/pekerjaan-paling-aneh-di-dunia.html