Thursday, December 27, 2012

Hipnoterapi Jakarta - Fakta Seputar Hipnoterapi


Wajib Di BACA ... !!
Agar hasil terapi Anda sesuai dengan harapan Anda, Bacalah artikel di bawah ini sampai selesai sebelum mengikuti sesi hipnoterapi dengan saya.

Informasi Tentang Hipnoterapi
Tayangan televisi yang berupa hiburan, ekpos berita di Media elektronik, media cetak mengenai hypnosis sering kali membuat banyak masyrakat keliru mengartikan hypnosis. Saat ini persepsi masyarakat mengenai hypnosis, hipnotis sering kali dipersepsikan negatif. Kalangan masyarakat yang sudah terlanjur menonton tayangan televisi dengan hypnosis sebagai media hiburannya, sering kali salah paham dan takut dengan hypnosis/ hipnotis. Tindakan yang tidak bertanggung-jawab yang sudah terlanjur mengatas-namakan hypnosis/ hipnotis sebagai alat untuk menguasai orang lain sudah terlanjur melekat di benak masyarakat !! Kenyataannya seseorang hanya bisa dihipnosis apabila ia bersedia mengikuti perintah dari orang yang menghipnosis. Apabila ia menolak dari awal, maka proses hipnosis tidak akan terjadi.

Manfaat hipnosis untuk menyembuhkan dan membantu orang lain agar lebih baik/ lebih sehat/ lebih sukses lewat hipnoterapi sebetulnya sangat banyak. Berbagai problem kehidupan yang telah dinyatakan tidak akan sembuh/ akan selamanya melekat dalam diri seseorang oleh praktisi kesehatan, ternyata bisa diselesaikan dengan hipnoterapi. Ketidak-tahuan masyarakat , kurangnya informasi mengenai hipnoterapi dan ditambah persepsi yang terlanjur negatif selama ini menghalagi masyarakat untuk memilih hipnoterapi sebagai sarana penyembuhan.   

Sesungguhnya hipnoterapi adalah proses diterimanya sebuah ide/ saran dan dijalankan oleh seseorang. (versi Asosiasi Kesehatan Amerika & Inggris).

Jadi dengan demikian hipnoterapi adalah sesuatu yang sering kita temui, lakukan dan berulang-ulang dalam kehidupan sehari-hari. Kejadian pada saat anda berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan, ditawari baju tertentu oleh pramuniaga sebuah toko dan akhirnya membeli pakaian tersebut karena anda setuju dengan pendapatnya � itu sesungguhnya sudah hypnosis !

Banyak orang mengira hipnosis itu sama dengan tidur. Perlu Anda pahami bahwa kondisi hipnosis adalah kondisi alamiah. Tidak ada yang aneh ketika Anda memasuki kondisi hipnosis. Dalam hidup manusia , secara alamiah tubuh manusia masuk ke dalam kondisi hypnosis minimal 2 kali dalam sehari. Yang pertama (1) sesaat sebelum anda bangun tidur dan yang kedua (2) adalah sesaat sebelum anda tertidur pulas di malam hari. Jadi kondisi hypnosis adalah kondisi dimana Anda merasa sangat rileks dan pikiran Anda menjadi tenang & aktif. Pada saat inilah Anda bisa menemukan semua solusi dari problem anda. Hipnoterapi memfasilitasi dengan membimbing anda memasuki kondisi dimana anda sangat berdaya sehingga anda bisa segera menemukan hambatan yang menghalangi Anda dan menemukan solusinya. Seseorang akan mengingat semua yang dikatakan selama proses hypnosis.

Banyak orang mengatakan bahwa hipnoterapi adalah cara cepat untuk mengatasi masalah pikiran, perasaan dan perilaku. Namun Anda wajib menyadari bahwa semua kesembuhan itu atas ijin Yang Maha Kuasa. Dokter, Penyembuh maupun Hipnoterapis hanya sebagai alat untuk membantu anda lebih baik/ sembuh. Sadari juga bahwa hambatan yang ada di dalam diri seseorang memerlukan keaktifan dari Anda sendiri untuk mengusahakan agar apa yang sudah diterapi bisa bertahan lama. Hindari membayangkan hipnoterapi bisa mengubah Anda dalam waktu sedetik seperti berucap "simsalabim" lalu anda sembuh. Hipnoterapi merupakan metode yang tercepat apabila dibandingkan dengan metode psikoterapi konvensional. Misalnya dalam psikoterapi konvensional membutuhkan paling tidak 12 kali pertemuan untuk menyembuhkan fobia dan trauma, sedangkan dengan hipnoterapi kita hanya butuh 1 sampai 2 kali pertemuan saja untuk mengatasi fobia dan trauma sampai tuntas.

Dalam hipnoterapi Anda tidak hanya duduk diam dan mendengarkan sugesti kami. Ketika hipnoterapi berlangsung, Anda akan kami ajak berdiskusi untuk menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Seorang hipnoterapis yang baik mempercayai bahwa semua jawaban dan solusi sudah ada dalam diri kliennya, yang dibutuhkan adalah kerjasama dan kepercayaan antara terapis dan kliennya untuk bersama-sama mengali jawabannya (yang kalo dilakukan sendiri terkesan tidak mungkin, namun lewat bimbingan seorang hipnoterapis terlatih maka akan menjadi mungkin).

Agar Anda lebih memahami efektivitas hipnoterapi, ada baiknya jika Anda memahami pikiran Anda. Selama ini mungkin Anda berpikir bahwa Anda hanya punya satu pikiran. Sebenarnya, pikiran Anda terdiri dari tiga bagian, yaitu (1) Pikiran Sadar, (2) Bawah Sadar dan (3) Tidak Sadar.
Berikut ini adalah sekilas mengenai 3 bagian dalam pikiran manusia :
(1)  Pikiran Tidak Sadar
adalah pikiran yang mengoperasikan tubuh Anda secara otomatis. Detak jantung, reproduksi sel, penyembuhan luka, sirkulasi darah dan sistem otomatis lainnya dikerjakan oleh Pikiran Tidak Sadar. Pikiran Tidak Sadar selalu aktif, meskipun Anda tertidur pulas. Jadi Anda tidak perlu mengawasi kerja Pikiran Tidak Sadar. Ia beroperasi secara otomatis.
(2) Pikiran Bawah Sadar
Adalah bagian pikiran yang sangat dominan dan sering kali mengendalikan diri Anda. Pikiran Bawah Sadar adalah pusat dari kebiasaan, dorongan perasaan, keyakinan, persepsi, dan memori permanen. Menurut seorang tokoh psikologi, Sigmund Freud, tindakan manusia sebagian besar berdasarkan program-program yang tertanam di Pikiran Bawah Sadarnya, bukan berdasarkan logikanya. Pikiran Bawah Sadar adalah tempat penyimpanan semua memori dan program-program pikiran Anda. Program apapun yang ada di Pikiran Bawah Sadar Anda, akan selalu menjadi dasar bagi tindakan Anda.
(3) Pikiran Sadar
adalah bagian pikiran Anda yang selalu bersifat logis dan rasional. Dengan berpikir logis dan rasional, Anda bisa menciptakan kehendak atau keinginan untuk berubah. Namun ternyata kehendak saja tidak cukup untuk mewujudkan perubahan yang permanen, karena kehendak Pikiran Sadar selalu kalah apabila bertentangan dengan program yang tertanam di Pikiran Bawah Sadar. Inilah sebabnya seseorang yang secara sadar misalnya berniat untuk berhenti merokok, namun tetap merokok. Karena Pikiran Bawah Sadarnya ingin berhenti merokok, namun Pikiran bawah Sadarnya tidak mengatakan demikian.

Tujuan penyembuhan lewat teknik hipnoterapi adalah menemukan, mengganti dan menanamkan program di Pikiran Bawah Sadar supaya perubahan yang Anda alami berlangsung dari dalam diri Anda sendiri dan bertahan secara permanen. Dengan mengubah program yang ada di Bawah Sadar Anda, maka Anda tidak perlu susah payah memaksa diri Anda untuk berubah. Hal itu akan berjalan dengan otomatis.