Thursday, December 27, 2012

Hipnoterapi Jakarta - Question & Answer



Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan sehubungan dengan proses Hipnoterapi. Semoga setelah membaca jawaban di bawah ini, Anda semakin yakin bahwa hipnoterapi bisa membantu Anda dan ilmiah. Saya akan dengan senang hati menerima telepon dari Anda untuk membuat janji di sesi terapi.


Apakah hipnoterapi itu ?

Hipnoterapi adalah suatu teknik penyembuhan dengan mencari akar masalah yang menghambat seseorang di level bawah sadar.


Mengapa harus dilevel bawah sadar ? 

Karena umumnya pada tingkat sadar seseorang ingin melakukan perubahan, namun pada saat ingin berubah, ada hal-hal diluar kendalinya yang secara otomatis menariknya kembali kepada kebiasaan yang menghambat lamanya. Oleh karena itu pengobatan hipnoterapi mengobati sampai level bawah sadar agar hasilnya permanen.

Apa beda Hipnoterapi dengan yang ada di tayangan TV ?
Meskipun sama-sama menggunakan hipnosis sebagai sarana- nya, hipnoterapi sangat berbeda dengan stage hypnosis (hipnosis untuk pertunjukan atau permainan seperti yang Anda lihat di Televisi). Dalam stage hypnosis subyek dihipnotis untuk diberi perintah lucu yang sifatnya sementara, misalnya subyek diperintahkan tidak bisa bangun dari tempat duduk, lupa nama sendiri, halusinasi, melihat sesuatu yang sesungguhnya tidak ada dan semacamnya.

Sedangkan dalam hipnoterapi, tujuan klien adalah menyelesaikan masalah atau meningkatkan kemampuan diri, yang mana hasil dari hipnoterapi diharapkan bisa bertahan untuk selamanya. Maka dari itu teknik yang digunakan pun berbeda. Dalam hipnoterapi Anda tidak hanya duduk diam dan mendengarkan sugesti dari hypnotherapist. Ketika hipnoterapi berlangsung, pikiran Anda akan diajak berdiskusi untuk menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. 

Apakah semua hypnotherapist sama?
Seseorang yang bisa melakukan proses hipnosis, belum tentu bisa melakukan hipnoterapi dengan benar dan efektif, dan juga tidak semua orang yang mengaku sebagai "hypnotherapist" punya kemampuan yang sama baiknya. Maka dari itu, Anda harus pandai-pandai memilih hypnotherapist yang kompeten dan bisa diandalkan. Anda bisa cari tahu lewat teman yang mereferensikan Anda, cek reputasinya dan seberapa cepat ia berhasil menangani permasalahan klien.

Seperti apa rasanya dalam kondisi hipnosis?
Banyak orang yang belum tahu hipnosis, hipnotist atau hipnoterapi. Terkadang istilah ini dipakai secara keliru.

Hipnosis adalah PROSES dimana ilmu mengenai teknik teknik untuk memby-pass pikiran/ ide digunakan.

Hipnotist sama dengan istilah dentist(dokter gigi), scientist (ahli ilmu pengetahuan), jadi Hipnotist adalah orangnya. Orang yang menggunakan ilmu hipnosis.

Hipnoterapi adalah penyembuhan yang menggunakan teknik-teknik hypnosis.

Hipnosis sesungguhnya adalah kondisi dimana otak sangat relax sehingga ia bisa diajak bekerjasama menemukan akar masalah yang menghambat. Keadaan yang sangat relax ini bisa ditemukan pada saat tutup mata maupun buka mata. Semua pembicaraan yang terjadi selama proses hipnosis akan diingat sepenuhnya oleh klien. Karena klien akan bekerjasama menemukan solusi dengan bimbingan seorang hipnoterapis.

Dalam hipnoterapi kami menggunakan kursi reclining yang nyaman dan empuk, sehingga bisa membantu Anda tetap fokus pada penyelesaian masalah. Berikut adalah gambarnya :

Mengapa saya harus jujur, terbuka dan percaya selama proses terapi?
Bersikap terbuka, jujur dan percaya sepenuhnya terhadap hipnoterapis yang dipilih sangat diperlukan untuk membantu seorang hipnoterapis membimbing solusi TERBAIK dan membantu hasil terapi semakin efektif, cepat dan tuntas.
Seorang hipnoterapis adalah seorang profesional yang telah disumpah dan memegang kode etik  profesinya. Jadi apapun yang diucapkan, dilihat dan didengar selama terapi bersifat RAHASIA.

Apakah hipnosis bisa digunakan untuk kejahatan?
TIDAK. Hasil penelitian oleh para pakar hipnosis menyatakan bahwa hipnosis tidak bisa digunakan untuk kejahatan. Aksi kejahatan yang sering diberitakan sebagai "kejahatan hipnotis" sebenarnya tidak menggunakan hipnosis. Media masa dan masyarakat menyebut-nya sebagai hipnotis karena mereka belum tahu hipnotis yang sebenarnya. Menurut pengamatan kami, aksi-aksi kejahatan yang diberitakan sebagai "kejahatan hipnotis itu" tidak lain hanya penipuan atau perampasan yang menggunakan obat tidur / obat bius.

Apakah hipnotis menggunakan kekuatan supranatural?
TIDAK. Hipnotis adalah ilmu pengetahuan ilmiah walaupun terlihat misterius bagi orang yang belum mengenalnya. Seorang ahli hipnotis tidak memakai kekuatan supranatural, gaib, mistik, atau bantuan makhluk halus. Hipnosis menggunakan sugesti atau pengaruh kata-kata yang disampaikan dengan teknik-teknik tertentu. Satu-satunya kekuatan dalam hipnotis adalah komunikasi. Kami hanya bisa menghipnosis Anda jika Anda memahami bahasa yang kami gunakan. 

Apa syarat orang yang bisa dihipnotis?
Banyak orang menganggap bahwa orang yang bisa dihipnosis adalah orang yang bodoh atau lemah pikirannya. Ini adalah anggapan yang salah. Faktanya, seseorang hanya bisa dihipnotis apabila orang tersebut cukup cerdas, mampu berkonsentrasi dan bisa berimajinasi. Hypnosis tidak bisa diterapkan kepada orang gila, idiot, orang tuli, atau anak kecil yang belum bisa berkomunikasi dua arah. Semakin cerdas seseorang semakin mudah dihipnosis. Jadi, jangan gembira kalau Anda merasa tidak akan bisa dihipnosis.

Apakah hipnosis bisa digunakan untuk memaksa orang lain?
Hipnosis tidak bisa terjadi karena paksaan. Seseorang hanya bisa terhipnotis apabila dia mau mengikuti perintah sang ahli hipnosis. Hipnosis adalah teknik persuasi atau seni berkomunikasi untuk membujuk seseorang melakukan apa yang kita perintahkan. Jika Anda memperhatikan pertujunjukan hipnosis di Televisi, seseorang yang akan dihipnotis adalah orang yang bersedia dihipnosis dan bersedia tampil dalam acara Televisi.

Mereka (orang yang dihipnosis) tahu kalau akan dihipnosis dan tahu dirinya sedang disorot kamera. Dari awal mereka sudah bersedia mengikuti perintah sang ahli hipnosis. Mereka pun sudah tahu bahwa mungkin mereka akan "dipermainkan" apabila mereka mau dihipnosis. Namun karena mereka ingin masuk Televisi atau karena ingin mencoba rasanya dihipnosis atau karena motivasi lainnya (misalnya imbalan uang), maka mereka bersedia "dipermainkan".

Apa saja manfaat hipnoterapi?
Sangat banyak manfaat hipnosis. Kami tidak bisa membatasi apa saja yang bisa atau tidak bisa dibantu dengan hipnoterapi. Karena hipnoterapi adalah ilmu untuk mengeksplorasi kekuatan pikiran, maka segala masalah yang berkaitan dengan pikiran dan perasaan bisa dibantu dengan hipnoterapi.  Kunci perubahan ada di Pikiran Bawah Sadar. Anda bisa menjadi apapun yang Anda inginkan, asalkan Anda bisa merubah program yang ada di Pikiran Bawah Sadar Anda.

Apa efek samping setelah dihipnotis atau mengikuti hipnoterapi?
Hipnosis dan hipnoterapi sangat aman apabila dilakukan oleh orang yang benar-benar memahami bidang ini. Sama sekali tidak ada efek samping yang merugikan apabila Anda dihipnosis atau mengikuti hipnoterapi. Mungkin Anda takut tidak bisa bangun dari hipnosis atau takut akan kehilangan ingatan Anda setelah bangun dari kondisi hipnosis. Namun faktanya, tidak pernah ada orang yang tidak bisa bangun dari hipnosis atau menjadi lupa ingatan karena hipnosis.




Apa yang harus saya lakukan untuk BERHASIL dalam proses Hipnoterapi:


        Punya KESADARAN dari dalam& KEBUTUHAN dari diri sendiri untuk sembuh/berubah. Jika Anda punya teman/ keluarga yang bermasalah tetapi dia menolak untuk mengikuti terapi atau Anda memaksanya untuk diterapi, maka kami tidak berhak membantunya.

     Anda bisa diajak komunikasi dengan lancar. Hipnoterapi tidak bisa  diterapkan kepada anak kecil yang belum bisa berbicara lancar atau orang dewasa dengan gangguan pendengaran/ mental parah sehingga tidak nyambung kalau diajak bicara.

     Anda menyadari bahwa jika dalam sesi terapi ditemukan bahwa orangtua/ pasangan hidup berpotensi membahayakan hasil terapi, maka orangtua (keduanya Ayah dan Ibu)/ pasangan hidup WAJIB diterapi. (tidak mengikuti point ini, maka pasien menyadari bahwa keberhasilan terapinya bisa tertunda).

     Meneruskan pemeliharaan hasil terapi secara continue di rumah untuk hasil yang maksimal.

Berapa investasi Hipnoterapi  
Untuk terapi selama 3 jam / 1 sesi Anda hanya cukup membayar sebesar Rp. 2.000.000,-

Investasi tersebut sudah termasuk : 
a. Terapi selama 3 jam senilai Rp 2.000.000,-    
(termasuk  sesi terapi + edukasi)
b. Analisa Tulisan Tangan pasien yang mau diterapi 
    (u mengetahui mental blok & agar sesi terapi lebih  sedikit) 
senilai Rp 750.000,-
c. Laporan tertulis hasil terapi (u memelihara hasil terapi, dikirim
    via email) senilai Rp 450.000,- 
d. Free follow up via WA berlaku seumur hidup.


Berapa kali saya perlu melakukan hipnoterapi ?
Tergantung seberapa berat masalah pasien. Semakin lama hal yang menghambat mengakar dan dibiarkan, maka akan semakin banyak sesi.

Pengalaman saya, 1 sesi memberi banyak perubahan. Bahkan untuk kasus ringan 1 sesi bisa selesai untuk 1 masalah.

Intinya semakin muda usia Anda, semakin semakin sedikit sesinya, semakin cepat masalahnya beres.

Paling nyaman terasa umumnya setelah 3 sesi (untuk 1 masalah), karena telah diperkuat dan setiap potensi masalah sudah punya waktu yang cukup untuk dibereskan.

Untuk membuat janji terapi, wajib mengambil 3 sesi.

Investasi bisa dilakukan dengan sistem per sesi atau per paket.

Anda wajib menentukan secara SPESIFIK hal yang mau dibantu dengan hipnosis, sehingga Anda dan Terapis mempunyai Ukuran Keberhasilan Terapi yang jelas.

Berkomitmen tinggi untuk sembuh dan menjalankan semua saran dari Terapis akan mempercepat proses kesembuhan.

Untuk sebagian besar masalah psikologis dan psikosomatis, biasanya pasien sudah berubah atau sembuh total hanya dalam satu paket atau minimal 3 kali sesi terapi dan paling lama hanya 4 kali terapi untuk satu masalah. Sebab itulah, kami punya komitmen untuk memberi jaminan Anda pasti dibantu sampai masalah Anda tuntas. Apabila satu masalah yang Anda hadapi belum selesai sepenuhnya setelah 4 kali terapi, maka Anda berhak mendapatkan hipnoterapi secara gratis sampai masalah Anda tuntas (dengan catatan: Anda telah berkomitmen tinggi melakukan, mengupayakan & menjalankan semua hal yang disarankan oleh Terapis secara maksimal mulai sejak sesi ke-1).

Anda bersama Terapis sama-sama menyadari bahwa kesembuhan bisa terjadi atas IJIN dari Tuhan YME dan USAHA MAKSIMAL Anda. Terapis dan Anda hanya bertugas mengupayakan USAHA maksimal dengan UPAYA yang TEPAT. (tidak memperhatikan point ini, berpotensi membuat hasil terapi Anda tertunda/ tidak maksimal hasilnya).

**Terapi yang dilakukan disini adalah murni untuk menolong Anda lepas dari hambatan hidup Anda.

JADWAL HIPNOTERAPI

Berdasarkan perjanjian di Sunter - Jakarta Utara
Biasanya 1 hari 2 kali (bisa pilih mau pagi atau sore)
Pagi mulai pukul 09.30 WIB
Sore mulai pukul 17.00 WIB

Jika keterangan di atas telah disetujui maka BUAT JANJI TERAPI dan isi form terapi (akan dikirim via email setelah sepakat waktu & tgl terapi)


TESTIMONI HIPNOTERAPI
Silahkan baca buku saya di cover belakang buku �Thank God I�m A Woman� � Gramedia


Demikian info mengenai hipnoterapi. Semoga bisa membantu untuk mempersiapkan diri untuk perubahan terbaik bagi Anda.

Best regards,
Rita Shu , CHt
www.CoachRita.com
0815.883.7290