Wednesday, February 13, 2013

Hipnoterapi Jakarta - ALIEN


Alien adalah mahluk hidup diluar bumi. Asumsi di mayarakat umum adalah alien berupa mahluk yang mengerikan atau berbentuk tidak wajar dan selalu di hubung kan dengan UFO ( benda terbang tak dikenali ), yang memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dari manusia. Padahal micro organisme yang ditemukan di planet selain bumi juga tergolong Alien. Berikut ini adalah bukti bukti keberadaan Alien dan cara baru mendeteksi keberadaan alien.

Cara Baru Mendeteksi "Alien"

Gundukan pasir yang bergelombang di Kawah Herschel di Planet Mars yang berpindah sekitar dua meter antara 3 Maret 2007 dan 1 Desember 2010. Wahana Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) milik NASA memperlihatkan gundukan-gundukan pasir dan gelombang pasir yang bergerak di permukaan Mars di beberapa lokasi.

Peneliti dari University of Cantebury menemukan cara baru untuk mendeteksi keberadaan alien atau makhluk hidup di luar angkasa, terutama yang berupa mikroba. Cara tersebut dikembangkan berdasarkan pengetahuan produksi metana dan hidrogen lewat hidrolisis olivin atau serpetinisasi. Proses tersebut di Bumi terjadi saat mineral olivin bereaksi dengan air menghasilkan serpentina di sekitar wilayah ventilasi hidrotermal.

Christopher Oze dan timnya melakukan tes serpentinisasi dalam skala laboratorium. Ia mengukur rasio hidrogen dan metana yang dihasilkan. Hasil uji ini merepresentasikan rasio hidrogen dan metana, dengan kondisi tak ada makhluk hidup.Tahap selanjutnya, Oze mengukur rasio hidrogen dan metana secara alami, yang merepresentasikan hasil proses serupa saat ada makhluk hidup. Kedua hasil itu kemudian dibandingkan, dan ternyata terdapat perbedaan di antara kedua hasil. Jika ada kehidupan, maka kelimpahan metana lebih besar."Cara ini memberikan momen ketika kita akhirnya menyadari bahwa metode ini bisa digunakan untuk mencari adanya kehidupan di planet lain," urai Oze seperti dikutip Discovery, Rabu (27/6/2012).

Dengan cara ini, pencarian kehidupan di Mars, misalnya, bakal bisa dilakukan dengan lebih mudah. Manusia di Bumi cukup mengirim robot dengan perangkat yang mampu menganalisis rasio hidrogen dan metana untuk mengendus adanya alien.

Ilmuwan Temukan Petunjuk Adanya "Alien"

Desert Research InstituteBakteri yang terdapat di Danau Vida. Jenis bakteri belum diidentifikasi.

Studi di lingkungan kutub yang dilakukan para astrobiolog berhasil menemukan jasad renik yang unik. Makhluk hidup itu bisa menjadi petunjuk adanya "alien", berarti bentuk kehidupan lain dari yang sudah dikenal saat ini, dipahami sebagai mikroba, bukan makhluk cerdas seperti dalam fiksi ilmiah.

Jasad renik yang ditemukan adalah bakteri yang hidup di Danau Vida. Danau tersebut adalah lingkungan yang unik dimana energi yang ada mungkin hanya berasal dari reaksi kimia saja. danau tertutup lapisan es selama 3000 tahun sehingga tak memungkinkan adanya fotosintesis.

Bakteri ditemukan setelah ilmuwan melakukan pengeboran di Danau Vida selama tahun 2005 - 2010. Beberapa ilmuwan yang terlibat studi ini adalah dari University of Illinois di Chicago, Montana State University dan University of Colorado. Hasil riset yang dipublikasikan di Proceedings of the National Academy of Science minggu ini mengungkap, ada delapan golongan bakteri yang hidup di lingkungan Danau Vida. Hal ini menjadi petunjuk bahwa lingkungan danau cukup kompleks.

"Ketika saya pertama kali melihat bakteri dengan mikroskop, ada banyak yang saya bayangkan. Ini dunia yang belum pernah saya bayangkan sebelumnya," kata Christian Fritsen, peneliti dari Desert Research Institute di Nevada yang terlibat riset.

Kondisi abiotik Danau Vida sangat ekstrem. Christian Fritsen, ilmuwan dari Desert Research Institute di Nevada yang terlibat riset mengatakan, kadar garam di danau ini 6 kali lebih tinggi dari lautan biasa, suhunya mencapai -13 derajat Celsius dan memiliki kadar nitrogen oksida tertinggi dibandingkan seluruh perairan di muka Bumi.

"Bakteri ini bisa membantu kita mengetahui asal usul kehidupan di Bumi dan juga mengajari kita tentang pencarian kehidupan di tempat lain," ungkap Peter Doran, ilmuwan dari University of Chicago yang memimpin riset ini, seperti dikutip Reuters, Rabu (28/11/2012).

Kondisi di Danau Vida diduga juga terdapat di Mars dan planet lain. Penemuan ini memungkinkan ilmuwan mengembangkan kerangka baru untuk mengetahui lingkungan yang mendukung kehidupan. Boleh jadi, "alien" nanti benar-benar ditemukan.

"Bangkai Alien" Disimpan dalam Kulkas


Sosok yang diduga alien disimpan dalam lemari es oleh Marta Yegorovnam.

Seorang wanita di Rusia membuat geger para ilmuwan di negeri itu. Wanita itu mengaku menyimpan bangkai makhluk aneh mirip alien dalam lemari es. Marta Yegorovnam mengklaim bahwa sosok aneh itu ia temukan dua tahun silam di sebuah tempat yang mengeluarkan bunyi ledakan keras di luar rumahnya di Petrozavodsk, Rusia barat. Begitu mendengar suara itu, ia langsung bergegas keluar dari rumah dan mendekati sumber suara. Setibanya di lokasi, Marta mengaku menemukan puing-puing terbakar serta logam-logam yang sudah berantakan dan sangat panas. Ia juga melihat tubuh alien di rongsokan tadi. Karena ingin menjaga keutuhan alien tadi, Marta kemudian mengawetkannya dengan cara membungkusnya dalam plastik dan memasukkannya ke dalam lemari beku di kulkas.

Temuan Marta itu tidak serta-merta membuat orang lain memercayainya. Ada pula yang menganggap bungkusan itu hanyalah sayuran busuk. Meski demikian, para ilmuwan dari Akademi Ilmu Pengetahuan Karelian di Petrozavodsk merasa penasaran dan ingin menyelidiki kebenaran cerita Marta. Pengamat UFO, Michael Cohen, mengatakan bahwa Rusia merupakan sarang kegiatan obyek-obyek luar angkasa. Ia juga percaya bahwa pesawat alien mungkin pernah terpantau oleh lembaga militer atau pihak swasta setempat.

"Ini bisa jadi sebuah tipuan, tetapi kemungkinan bahwa sosok ini merupakan alien asli sebaiknya tidak diabaikan. Dalam setiap kemungkinan, makhluk asing akan terlihat aneh bagi kita, seperti spesimen ini," kata Cohen.

Salam,

Dwi Hartoyo, SP

REFERENSI
1. http://sains.kompas.com/read/2012/07/02/18024292/Cara.Baru.Mendeteksi.Alien
2. http://sains.kompas.com/read/2012/11/29/1601194/Ilmuwan.Temukan.Petunjuk.Adanya.Alien
3. http://www.thesun.co.uk/sol/homepage/
4. http://sains.kompas.com/read/2011/11/16/02323897/.Bangkai.Alien.Disimpan.dalam.Kulkas