Sunday, February 10, 2013

Hipnoterapi Jakarta - HUBUNGAN LAKI LAKI DAN PEREMPUAN


10 Hal yang Membuat Pria Bahagia

Semua manusia pasti ingin bahagia, tetapi yang jadi masalah adalah, kita sering gagal mencari kebahagiaan di tempat yang salah. Seandainya ada resep kebahagiaan, semua orang pasti sudah antre membeli. Sementara para ahli mencari resep itu, kita intip yuk, 10 hal yang membuat seorang pria bahagia dari kacamata dr Nick Powdthavee, pengarang The Happinness Equation: The Surprising Economics of Our Most Valuable Asset.


1. Menjadi yang terutama
"I I wanna be a billionaire so fricking bad/ Buy all of the things I never had/ Uh, I wanna be on the cover of Forbes magazine/ Smiling next to Oprah and the Queen," begitu lirik lagu Billionaire yang dinyanyikan Travie McCoy bersama Bruno Mars. Jelas sudah, menjadi orang kaya adalah keinginan semua orang. Bukan berlaku tidak bersyukur, tetapi melalui penelitian, hal itu benar terlihat dan wajar. Menurut Robert Frank, profesor ekonomi di universitas Cornell, pria lebih peduli terhadap penghasilan orang lain ketimbang penghasilannya sendiri. Menurut pengamatannya, kenaikan gaji hanya memberi sedikit kebahagiaan jika ranking urutan pemasukan masih sama seperti sebelumnya, yakni di bawah teman-teman yang lain. Dengan kata lain, pria akan lebih bahagia jika ia menjadi ikan terbesar dalam kolam kecil.

2. Seks
Sudah tidak mengejutkan lagi. Dua orang ekonom asal Inggris, David Blanchflower dan Andrew Oswald, melakukan studi statistik hubungan antara kebahagiaan seseorang dengan aktivitas seksual mereka di Amerika Serikat. Ditemukan, orang yang melakukan hubungan seks secara rutin dalam seminggu, misal 4 kali dalam seminggu menempati daftar orang-orang yang bahagia. Pria juga menikmati seks lebih baik ketimbang wanita. Secara keseluruhan, hasil penelitian itu mengisyaratkan, seks membuat seseorang lebih bahagia. Entah seks membuat seseorang bahagia atau orang bahagia membuat orang lebih banyak berhubungan seksual. Kedua pernyataan itu cukup valid.

3. Kesehatan yang baik
Salah satu faktor kebahagiaan di segala data, adalah kesehatan. Memiliki pikiran dan tubuh yang sehat mengkontribusikan kebahagiaan yang cukup besar, dan kesehatan yang buruk bisa menyebabkan sedih yang luar biasa. Namun, apa yang tak banyak diketahui adalah, persepsi mengenai sehat atau tidaknya kita sebagian tergantung pada jumlah orang yang bisa kita bagi mengenai masalah kesehatan kita. Ternyata, kita tak akan terlalu merasa sedih atau "down" jika banyak teman kita yang juga mengalami masalah kesehatan yang sama.

4. Pernikahan
Menurut statistik, pernikahan ternyata baik untuk kesehatan seorang pria. Pria yang menikah mengalami penurunan risiko kematian sebanyak 9 persen ketimbang pria yang tidak menikah. Pria yang sudah menikah juga secara signifikan lebih bahagia ketimbang tidak menikah, tinggal bersama, berpisah, duda, atau melajang.

5. Menjadi muda atau tua
Menurut Powdthavee, ada bukti yang menunjukkan bahwa kebahagiaan berbentuk seperti huruf U. Umumnya, kebahagiaan seorang pria bermula ketika ia muda, kemudian terus menurun saat kita makin menua, mencapai level paling rendah ketika kita mencapai usia 40-an, lalu naik kembali. Sama halnya dengan depresi, yang mencapai puncaknya ketika berusia 40-an. Umumnya, karena hal inilah terjadi krisis paruh baya.

6. Menjadi relawan
Kemampuan membantu orang lain ternyata mampu membuat seorang pria merasa lebih bahagia. Hal ini ditemukan oleh ekonom Stephen Meier dan Alois Stutzer. Menurut mereka, para relawan merasa lebih puas dengan hidupnya ketimbang mereka yang bukan relawan.

7. Tinggal dekat kantor
Penelitian ini justru ditemukan ketika mencari hal-hal yang membuat seorang pria merana. Menurut para ekonom di Swiss, Bruno Frey dan Alois Stutzer, waktu yang kita habiskan menuju dan dari kantor ke tempat tinggal menyebabkan stres yang sangat tinggi. Bahkan beban jarak itu sulit terkompensasi dengan kenaikan gaji sekali pun. Apalagi jika ternyata biaya ongkos dari dan menuju kantor dan rumah itu memakan sebagian besar gajinya, belum ditambah dengan pengorbanan waktu untuk berjauhan dari anggota keluarganya dalam waktu lama.

8. Memiliki pekerjaan yang disukai, berapapun gajinya
Ternyata, bisa melakukan pekerjaan yang disukai, seberapa pun gajinya bisa dibilang salah satu komponen penting dalam mencapai hidup bahagia. Mihaly Csikszentmihalyi, psikolog, mengatakan, melakukan pekerjaan yang disukai bisa memproduksi sebuah bentuk konsentrasi yang sangat fokus dan penyerapan yang sangat tinggi. Saat mencapai hal ini, kita akan merasa sangat kuat, bersemangat, tak merasa sulit untuk mengendalikan diri, dan sangat puas akan diri sendiri. Hal-hal ini tidak bisa dibeli dengan uang.

9. Pasangan yang bahagia
Salah satu kunci pernikahan yang bahagia adalah pasangan yang bahagia. Ternyata, kebahagiaan bisa menular kepada pasangan. Secara rata-rata, kita 8 persen akan merasa lebih bahagia dengan hidup kita jika pasangan kita merasa bahagia akan hidupnya. Itu adalah salah satu alasan kita mencoba menjaga pasangan kita tetap sehat dan bahagia.

10. Teman-teman
Bisa menghabiskan waktu dengan teman-teman terdekatnya ternyata menempati posisi terutama dari kebahagiaan seorang pria. Waktu yang bisa ia habiskan bersama temannya adalah aktivitas yang memproduksi serotonin yang konstan dan banyak, satu dari 1 hormon yang bertanggung jawab dalam membuat seseorang merasa bahagia.

10 Hal Sederhana yang Wanita Inginkan
Wanita memang makhluk yang sulit ditebak dan terkadang sering membingungkan pria. Tapi sebenarnya wanita tidaklah serumit dan semisterius yang Anda kira, asal tahu saja apa yang benar-benar mereka inginkan.

Berdasarkan poling yang dilakukan oleh Yourtango, ada 10 hal sederhana yang benar-benar wanita inginkan yang mungkin mewakili kebanyakan makhluk hawa tersebut.

1. Penghargaan
Siapa bilang pria saja yang butuh dihargai? Wanita pun ingin opini, karir, hobi, teman, tubuh dan pikirannya dihargai. Jika Anda tidak setuju dengan apa yang dilakukan atau diucapkannya, cobalah menghargainya dan berpikir positif bahwa opininya merupakan kontribusi yang berarti bagi Anda, ketimbang harus menentang terlalu keras atau marah-marah.

2. Seks
Tentu saja wanita menginginkan seks sebagaimana halnya pria. Tapi yang harus diingat, seks yang diinginkan wanita bukan hanya sekedar 'seks'. Memberikannya sentuhan fisik yang kecil seperti pijatan di bahu, kaki atau kepala pun merupakan salah satu bentuk seks yang menyentuh bagi wanita.

3. Romantisme
Suasana romantis bisa diciptakan dimana saja, tidak harus dengan makan malam atau nonton film romantis di bioskop di luar. Nyalakan beberapa lilin di rumah Anda dan perlakukan wanita seperti layaknya pacar yang benar-benar Anda idamkan, bahkan jika sudah menjadi istri sekalipun.

Kencan di rumah, seks di mobil, berciuman seperti pertama kali kencan, dan semua hal yang membuat Anda jatuh cinta padanya tidak harus berhenti ketika Anda sudah menikah dan memiliki tugas lain seperti membersihkan rumah dan mengurus anak. Memberikan bunga pada pasangan tanpa sebab merupakan satu ide romantis yang patut dicoba.

4. Waktu
Mengutarakan cinta memang bisa melalui bunga, tapi memberikan waktu luang untuk bersama dan memperlakukan wanita sebagai proritas jauh lebih mewakili rasa cinta ketimbang memberikan barang apapun.

Hal ini juga termasuk membantunya menyelesaikan pekerjaan rumah tangga jika ia sudah menjadi istri Anda. Jika Anda tiba lebih dulu di rumah dari kantor, tidak ada salahnya membersihkan rumah dan memberi kejutan yang menggembirakan untuk istri.

5. Makan Malam
Bagi seorang istri yang sibuk bekerja dari pagi hingga sore hari, menyiapkan makan malam mungkin merupakan beban yang membuatnya malas memasak di dapur.

Meskipun Anda tidak pandai memasak, tapi menyambutnya dengan menu masakan Anda di depan pintu masak, dijamin membuatnya bahagia, karena menurutnya Anda rela bekerja keras dan sangat pengertian.

6. Komunikasi
Wanita adalah makhluk yang senang berbicara. Mereka tahu Anda mencintainya, tapi mendengar langsung dari mulut Anda akan sangat membahagiakannya. Katakan padanya jika ia terlihat cantik dan sangat seksi. Hal itu akan membuat perasaan mereka senang.

Ketika wanita disebut seksi, ia pun akan berpikir dan bertingkah seksi, meskipun sebelumnya tidak. Katakan bahwa masakannya lezat, ucapkan terima kasih karena telah mengantar anak-anak ke sekolah atau mencuci bak mandi. Biarkan ia tahu bahwa Anda melihat usahanya dan berterima kasih untuk itu.

7. Konsistensi
Hal ini bukan berarti Anda harus menjadi pribadi yang membosankan dan gampang ditebak. Maksudnya yaitu, coba dan usahakanlah memberinya dukungan dan cinta secara konsisten dan dengan energi yang tidak ada habisnya agar ia merasa nyaman.

8. Tekad Yang Kuat
Memiliki tekad yang kuat berarti Anda harus siap memperjuangkan apapun demi pasangan Anda. Hal ini tidak harus dengan melakukan hal-hal besar, cobalah memperhatikan hal-hal kecil seperti mendengarkannya ketika berbicara.

9. Humor dan Rasa Malu
Dua sifat ini saling berhubungan, artinya memiliki rasa humor harus dibatasi rasa malu. Wanita memang senang memiliki pasangan yang lucu dan humoris, tapi mereka tidak ingin pasangannya berbuat hal yang memalukan di depan umum.

10. Tantangan
Wanita yang merasa termotivasi dan mendapat kejutan dari pasangan mengaku merasa hidupnya lebih bahagia. Berdasarkan hasil poling, wanita lebih bahagia ketika mendapatkan dorongan dari pasangannya untuk mencapai tujuan-tujuan hidupnya, karena ia akan merasa tertantang untuk bisa mencapai tujuan itu.

7 Kekeliruan Pria Saat Ingin Luluhkan Hati Wanita
Pria mana yang tidak ingin terlihat baik dan menyenangkan hati kekasih atau teman kencannya. Tapi seringkali karena berusaha terlalu keras untuk tampil sempurna, pria kerap melakukan hal-hal yang justru membuat wanita ilfil. Dilansir MadameNoire, ini tujuh cara pendekatan yang dianggap pria bisa meluluhkan hati wanita, tapi yang terjadi malah sebaliknya.


1. Menelepon Terus Menerus

Wanita memang suka diperhatikan, tapi perhatian juga ada batasnya. Selalu menelepon dan mengirim pesan teks ke ponsel akan membuat seorang pria terkesan obsesif dan ketergantungan. Umumnya, wanita menginginkan pria yang mandiri dan kuat, bukan seseorang yang meneleponnya terus menerus agar dia mau menerima cintanya. Trik tarik-ulur biasanya disukai wanita, karena membuatnya penasaran dan seperti menerima tantangan.


2. Menunjukkan Emosi Terlalu Frontal


Ada kalanya wanita menyukai sisi sensitif pria. Tapi pria yang suka menangis, selalu mengeluh dan tak sungkan menunjukkan kesedihannya ke setiap orang akan membuat wanita ilfil. Menangis tersedu-sedu di depan wanita akan membuat pria terlihat terlalu emosional, tidak stabil dan lemah. Pada dasarnya, wanita menginginkan seseorang yang punya aura kejantanan dan kemampuan untuk melindunginya. Pria akan dianggap wajar menangis saat ada peristiwa sangat tragis yang terjadi pada mereka (misalnya orangtua meninggal atau kehilangan harta besar).

3. Terlalu Mesra di Depan Umum

Istilah Public Display Affections (PDA) kini mulai populer. Istilah ini biasa digunakan bagi pasangan kekasih yang tak sungkan pamer kemesraan di depan umum. Setiap orang punya batas toleransi dalam menampilkan kemesraan di depan banyak orang. Beberapa wanita suka dipeluk dan dicium pasangannya, sementara wanita lain lebih memilih pergi daripada harus berciuman di tempat umum. Terlalu vulgar mengafeksikan kemesraan di tempat umum akan membuat wanita merasa risih dan malu. Anggapan yang ada di negara Timur, ketika pasangan bercumbu di area publik, wanita yang lebih berisiko dianggap murahan daripada pria.

4. Terlalu Penurut


Tak ada salahnya jika pria membiarkan wanita memutuskan ingin kencan di mana, atau menonton film apa di bioskop. Tapi jika itu terus terjadi setiap berkencan, wanita akan melihat pria tersebut tak punya pendirian dan tidak tegas dalam mengambil keputusan. Jangan kira pria yang penurut itu akan terlihat menarik di mata wanita, tapi justru bisa terkesan lemah dan cupu.

5. Terlalu Dekat dengan Keluarga dan Teman Si Wanita


Pria memang diharapkan bisa dekat dan membaur dengan keluarga dan teman wanita yang didekatinya atau sedang dipacarinya. Tapi cukup hanya saling mengenal dan enak diajak mengobrol, tak lebih dari itu. Jika masih dalam status berpacaran atau pendekatan, wanita biasanya akan merasa risih ketika teman prianya terlalu mencampuri urusan keluarga dan temannya.

6. Mengakui Rasa Cinta Terlalu Cepat

Wanita mana yang hatinya tidak berbunga-bunga ketika pria yang disukainya mengucapkan tiga kata sakti, "Aku cinta kamu". Tapi 'deklarasi' yang diumumkan terlalu cepat atau sering, bisa membuat wanita takut dan kabur. Diperlukan waktu dan tempat yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta. Sangat penting bagi wanita untuk mendengarkan pernyataan cinta yang tulus dari seorang pria, bukan karena dia terpaksa mengatakannya. Sekali lagi, wanita perlu sedikit tantangan dan rasa penasaran. Cinta yang terlalu mudah didapatkan akan membuatnya cepat bosan.

7. Terlalu Percaya Diri
Wanita menyukai pria yang percaya diri. Tapi kepercayaan diri yang terlalu tinggi adalah 'senjata' yang bisa menghancurkan daya tarik pria di depan wanita. Perbedaan antara percaya diri dan arogan sangatlah tipis, dan wanita umumnya tidak menyukai pria yang terlalu membanggakan diri dan banyak omong.

7 Hal Pertama yang Diperhatikan Pria dari Wanita
Mungkin Anda tidak menyadari, saat pria bertemu wanita, dia tidak hanya menatap wajah si wanita. Tapi juga sambil memerhatikan setiap detail mulai dari penampilan, sikap sampai barang-barang yang Anda bawa di dalam tas.

Jangan pikir pria tidak pintar dalam menilai wanita. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan pria dalam menentukan apakah wanita tersebut menarik baginya atau tidak. Ini dia tujuh hal pertama yang langsung 'dilihat' pria dari wanita, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Rambut yang Indah
Rambut yang berkilau, nampak halus, mengembang dan harum akan langsung menarik perhatian pria. Tidak peduli apakah menurutnya wajah Anda cantik atau tidak, pandangan pria pasti akan teralihkan begitu melihat sosok wanita berambut indah; baik itu dilihatnya dari samping atau belakang. Jadi, bila ingin seorang pria memperhatikan Anda, rajin-rajinlah merawat rambut.

2. Postur Tubuh yang Baik
Wanita yang berjalan dengan kepala, punggung dan dada tegak, akan langsung 'terlihat' di antara kerumunan orang. Postur tubuh seperti ini menunjukkan kalau dia percaya diri, nyaman dan seksi. Seolah berkata pada para pria, 'Hey, saya wanita yang pantas kamu kenal lebih dekat!'. Postur tubuh yang bagus adalah salah satu hal yang langsung diperhatikan pria dari wanita. Sementara tubuh wanita yang membungkuk dan kepala tertunduk, akan mengesankan dia seseorang yang kurang gairah hidup dan tampak seperti menaruh banyak beban di pundaknya. Jadi, latihlah postur tubuh Anda dari sekarang!

3. Teman-temannya
Percaya atau tidak, pria juga memperhatikan wanita dari caranya berteman. Seperti apa penampilan teman-temannya, ternyata memberi dampak cukup besar pada kesan pertama yang dia buat. Dalam beberapa kasus, seorang wanita yang berteman dengan kumpulan orang-orang yang cerewet, cengeng, tidak sopan atau bertindak kasar, maka ada kemungkinan dia akan melihat wanita tersebut juga punya sifat seperti teman-temannya. Sementara jika wanita tersebut berada di antara orang-orang yang suka tertawa, berkelakar dan membincangkan hal-hal menarik, maka pria akan menganggap dia pribadi yang apa adanya dan penyayang.

4. Bibir
Kenapa bibir? Karena bagian tubuh yang satu ini merupakan simbol sensualitas. Selain itu, ciuman bibir telah terbukti sebagai salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres. Jadi, tidak heran, salah satu hal yang pertama diperhatikan pria dari wanita adalah bibirnya. Bibir yang terlihat sehat (tidak kering dan pecah-pecah) dan tak merona alami, paling disukai pria.

5. Barang Bawaan
Tas dan benda-benda yang ada di dalamnya, bisa memberi tahu banyak tentang kepribadian seseorang. Bukan berarti dia harus membongkar-bongkar isi tas Anda untuk tahu ada apa saja di dalamnya, tapi dengan memperhatikan apa saja yang Anda keluarkan, atau mengintip sedikit saja isi tas saat Anda membukanya, sudah cukup membuatnya bisa membayangkan kecenderungan sifat wanita.

Wanita yang membawa tas kosmetik besar dengan isi penuh make-up dan peralatannya, dipandang pria sebagai pribadi yang sangat menjaga penampilan. Sementara wanita yang menyimpan buku atau novel, mencirikan dia punya pribadi tenang di mata pria. Memang tidak selalu tepat, tapi memang ada korelasi antara barang dan kecenderungan sifat pemiliknya.

6. Senyuman
Senyuman adalah cara paling mudah untuk berkenalan dan lebih dekat dengan seseorang. Tunjukkan senyum tulus Anda tanpa dibuat-buat atau dipaksakan. Percaya atau tidak, beberapa pria bisa melihat orisinalitas diri Anda lewat senyuman manis.

7. High Heels
Wanita yang mengenakan high heels, adalah salah satu hal yang langsung diperhatikan pria. High heels bisa membuat seseorang tampil seksi, kuat dan berani. Anda tidak harus setiap hari memakainya, hanya kenakan saat acara khusus, misalnya di pesta formal atau resepsi pernikahan. Anda tidak tahu kan, kapan akan bertemu pria yang menarik?

10 Sikap Pria Idaman para Wanita
Hai Ladies .. Ingin pria idaman? Yang seperti dibawah ini bukan ya.. ??
KomunikatifMenurut hasil riset, wanita memerlukan lebih banyak waktu untuk bicara can diajak bicara dibandingkan dengan pria. Wanita menyukai pria y ang komunikatif dan selalu punya bahan pembicaraan yang menarik. Pria yang humoris tentu saja punya nilai plus di mata wanita.

Perhatian
Wanita menyukai pria yang penuh perhatian. Perhatian yang wajar dan tulus bisa membuat wanita merasa dihargai dan disayangi. Bila disampaikan pada saat yang tepat, perhatian yang kecil pun bisa meninggalkan kesan yan manis dan tak terlupakan.
PengertianPria yang penuh pengertian tidak suka memberi ceramah panjang lebar, memasang wajah cemberut atau marah besar untuk mengubah kebiasaan buruk kekasihnya. Ia selalu siap memanfaatkan kesalahannya, berusaha mentolerir kelemahannya, berupaya memenuhi keinginannya, mencoba melihat dari sudut pandangnya, dsb.

Tegas
Wanita memerlukan seorang pendamping yang bisa bersikap tegas dan bisa mengambil keputusan. Misalnya, ketika bingung untuk memilih, wanita memerlukan Anda untuk membantunya mengambil keputusan. Laki-laki yang plin-plan, ragu-ragu dan susah memgambil keputusan biasanya kurang dihargai.

Tegar
Wanita mengagumi pria yang bersikap tegar dan berjiwa besar. Ketegaran tidak tampak ketika segala sesuatu berjalan lancar. Justru ia diuji ketika ada masalah, ketika hubungan terancam putusa, ketika ujian gagal, ketika terjadi PHK, dsb. Pria yang mudah menyerah, putus asa dan frustasi tidak menarik bagi seorang wanita. Bagaimana mungkin aku akan berlindung pada seorang bayi yang rapuh!

Menghormati Wanita
Wanita akan menghormati pria yang menghormatinya. Kapan wanita merasa dihormati? Ketika dia dibukakan pintu dan dipersilahkan masuk duluan, ketika beban yang diangkatnya diambil alih, ketika dia tidak dibiarkan menunggu terlalu lama, ketika dia dipuji di depan orang lain, ketika hasil karyanya dihargai, dsb.

Melindungi Wanita
Meskipun suka dilindungi, namun wanita tidak menyukai perlindungan yang over dan kaku. wanita tidak merasa dilindungi bila kemana-mana selalu dikawal, diawasi atau dimonitor meskipun dengan dalih demi keselamatanmu. Wanita juha tida suka terlalu diatur dan dilarang meskipun dengan alasan demi kebaikanmu. Wanita menghargai perlindungan yang lembut. Misalnya, berjalan atau menyeberang pada posisi aman, ditemani ketika dia merasa ketakutan, diantar ke dokter ketika dia sakit, didampingi ketika dia naik jet coster, dsb.

Menghargai Wanita
Wanita ingin dihargai dan diperlakukan oleh kekasihnya. Dia tidak suka mendampingi pria yang berkesan tidak terlalu menghargainya. Kapan dia merasa dihargai? Ketika dari luar kota Anda meneleponnya dan bilang Aku merindukanmu, ketika Anda meminta pendapatnya, ketika Anda tidak menyembunyikan seseuatu dengan alasan itu urusan laki-laku, dsb.

Simpatik
Pria yang simpatik tidak hanya bersikap baik kepada kekasihnya, tapi juga kepada keluarga kekasihnya, kepada teman-temannya dan kepada orang lain. Dengan demikian dia membuktikan bahwa kebaikannya bukan sandiwara, tapi benar-benar kebiasaan dan sifatnya.

Romantis
Pria yang romantis biasanya bersikap manis, memperlakukan kekasihnya dengan lembut, memanggilnya dengan sebutan yang romantis, memberi bunga pada hari-hari spesial, dsb. Meski tidak setampan Tom Cruise, Brad Pitt dan selembut Richard Gere, setiap pria perlu belajar untuk bersikap romantis. Mengapa? Karena pria yang romantis adalah pria idaman wanita. (sumber: visi victory)

4 Hal yang Paling Suka Dibicarakan Oleh Wanita saat Kencan

Saat kencan pertama, membicarakan masalah perasaan hanya akan membuat keadaan menjadi canggung dan tidak nyaman. Sebaiknya pilih empat topik ringan ini untuk dapatkan momen kecan pertama yang menyenangkan.

Seperti yang dikutip dari MSN, ada beberapa topik pembicaraan yang menjadi favorit wanita saat sedang berkencan, terutama pada kencan pertama. Ini dia empat topik tersebut.

1. Masa kanak-kanak
Cerita-cerita masa kecil Anda saat pertama kali belajar naik sepeda atau berenang mungkin terdengar sedikit konyol, namun wanita sangat menyukai topik ini. Berbagi cerita sederhana ketika masa sekolah Anda cukup memuaskan rasa keingintahuan seorang wanita.

"Wanita cenderung analitis mengenai kehidupan masa kecil mereka sendiri, jadi ketika Anda memberikan sedikit cerita, ia akan mendapatkan gambaran mengenai diri Anda dan siapa Anda sebenarnya, "ujar Linda Olson, Ph.D, seorang psikolog klinis dan pakar hubungan.

2. Pekerjaan Anda
Tak ada salahnya untuk banyak menceritakan kehidupan pekerjaan seperti saat Anda berhasil mendapatkan pujian dari atasan atau bahkan stres akibat pekerjaan yang menumpuk. Sama seperti menceritakan cerita masa kecil Anda, topik pekerjaan ini dapat membantu wanita mendapatkan gambaran siapa diri Anda sebenarnya.

"Pria sering mendefinisikan diri dengan apa yang mereka lakukan dalam hidupnya, dan dengan berbicara mengenai hal itu, Anda menunjukkan padanya sisi lain Anda yang mungkin tak bisa ia lihat,"jelas James Sniechowski, Ph.D, terapis hubungan.

3. Alasan mengapa Anda menyukainya
Inilah topik pembicaraan yang paling disukai wanita. Walau pria sudah seringkali mengatakan bahwa sang wanita memiliki kepribadian yang menarik dan wajah yang cantik, tapi wanita lebih menyenangi hal-hal yang lebih spesifik. Katakan padanya bahwa Anda menyukai caranya tertawa atau ia memiliki mata yang indah.

4. Masa depan
Membagi cerita mengenai masa depan bisa berikan petunjuk bagi wanita apakah Anda dan dirinya merupakan pasangan yang tepat atau tidak. "Saat Anda berbagi tujuan jangka panjang dan impian Anda, wanita tidak hanya melihat bagaimana kepribadian Anda sebenarnya. Wanita juga mendapatkan petunjuk apakah ia cocok dengan Anda dalam waktu yang lama,"kata Sniechowski.

Salam,

Dwi Hartoyo, SP

REFERENSI
1. http://portalunique.blogspot.com/2011/10/20-sifat-yang-menghancurkan-diri.html
2. http://portalunique.blogspot.com/2012/01/6-perasaan-manusia-dan-penyakit.html
3. http://portalunique.blogspot.com/2012/01/10-hal-yang-membuat-pria-bahagia.html
4. http://portalunique.blogspot.com/2012/01/7-kekeliruan-pria-saat-ingin-luluhkan.html
5. http://portalunique.blogspot.com/2011/07/7-hal-pertama-yang-diperhatikan-pria.html