Tuesday, May 7, 2013

Hipnoterapi Jakarta - Tips Agar Kamar Mandi Cepat Kering !


www.houzz.com- Memisahkan Area shower dengan penyekat.

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang paling privasi / pribadi bagi seseorang selain kamar tidur. Sebagai kamar mandi maka mau tidak mau akan bersentuhan dengan air dan cenderung basah. Akibatnya jika kamar mandi basah akan membuat lantai menjadi licin dan harus hati hati saat menggunakan kamar mandi. Itu sebabnya sebaiknya kamar mandi selalu kering. Langkah berikutnya adalah membersihkan kamar mandi secara berkala. Selain melakukan pemeliharaan terhadap kamar mandi, hal hal berikut ini harus diperhatikan supaya pemeliharaan kamar mandi tidak membutuhkan biaya dan waktu yang terlalu banyak. Berikut tips yang harus anda perhatikan :

1. Lakukan Penyekat pada area basah
Wilayah shower hendaknya diberi penyekat supaya air tidak membasahi area lainnya. Gunakan model sohower curtain, shower box atau kaca. Atau trik lainnya adalah membuat lantai di bawah shower lebih rendah 10 cm sampai 15 cm dengan sudut kemiringan 10 derajat ke arah lubang pembuangan. Dapa sudut 10 derajat tidak mengganggu anda dan air dapat lebih cepat habis. Sehingga tidak ada area yang tergenang dalam waktu yang lama, karena penggenangan air akan memicu tumbuhnya lumut yang membuat lantai licin.

2. Pengudaraan ruangan dari kisi-kisi
Sistem pengudaraan yang baik dibutuhkan dalam ruangan kamar mandi, terutama pada bagian pintu. Selain dari cendela hendaknya ada udara yang mengalir dari jendela atau bisa melalui bagian bawah pintu kamar mandi. Salah satu cara menerapkannya adalah dengan memasang pintu yang memiliki tempat udara / kisi kisi, sehingga dengan adanya udara masuk maka lantai akan lebih cepat kering.

3. Jalur jalur aliran air
Jika pada lantai kamar mandi anda menggunakan hiasan dengan hiasan batu koral maka hendaknya diperhatikan aliran atau jalur jalur aliran air sehingga air tidak terhambat dan memperlambat pembuangan. Jika lantai anda menggunakan ubin atau keramik maka pilih model dan motif ubin atau keramik yang memiliki jalur jalur aliran air. Dan dalam pemasangannya juga harus diperhatikan jalur aliran air ini. Jika diperlukan buat jalur atau semacam parit kecil yang posisinya lebih rendah dari lantai. Jalur aliran air harus mengarah ke arah lubang pembuangan.

Semoga bermanfaat dan berguna bagi siapa saja yang membaca artikel ini

Sumber :

http://www.tabloidrumah.com/
http ://www.htysite.com