Thursday, September 10, 2015

Hipnoterapi Jakarta - Bisnis Modal Dengkul


Kita pasti sudah tidak asing dengan yang namanya bisnis online atau online shop, benarkan? Atau mungkin diantara kalian ada yang suka berbelanja lewat olshop atau mungkin beberapa kali pernah melakukannya? Tapi apakah pernah terbesit dalam benak kalian untuk membuka usaha lewat online shop? Jika jawaban kalian pernah tapi kalian bingung ingin memulainya dari mana, kalian tenang saja karena disini saya akan membantu kalian menemukan solusinya. Saya mendapat trik ini dari buku “77 Trik Tersembunyi untuk Bisnis Online” karya Jefferly Helianthusonfri. Ada salah satu bagian dalam buku yang cukup menarik bagi saya yaitu : Trik Mendapatkan Penghasilan di Internet dengan Modal Dengkul.
Menghasilkan uang modal dengkul? Itu gampang koq. Tetapi tergantung, dengkul siapa dulu yang dipakai. Kalau dengkul orang yang pintar, cerdik dan baik pasti bisa. Nah di trik ini akan membahas tentang trik mendapatkan penghasilan dari internet dengan modal dengkul. Daripada terlalu panjang pembukaan yang saya sampaikan lebih baik kita langsung saja kupas.
Agar bisa mendapatkan penghasilan dari internet, tentu saja harus ada sesuatu yang kita jual. Nah, sesuatu yang dijual seperti apa? Yang pasti sesuatu yang bisa dijual adalah produk. Ya produk apa saja, entah itu berupa barang fisik (barang yang bisa disentuh), barang yang tidak bisa disentuh, ataupun produk jasa.
Berikut akan dibahas secara lebih lanjut step by step memulai bisnis online modal dengkul untuk kalian.
1.  Tentukan Jenis Produk Yang Mau Anda Pasarkan
  • Produk fisik (produk yang bisa disentuh), contohnya buku, DVD tutorial, baju, sepatu, gantungan kunci, kerajinan tangan dan banyak lagi. Ada sangat banyak jenis produk fisik, Anda tinggal memilih mana yang paling cocok untuk Anda.
  • Produk yang tidak bisa disentuh, biasanya seperti produk informal/produk digital. Misalnya video tutorial, ebook, dan aplikasi/software. Anda pernah baca ebook OCD-nya Deddy Corbuzier? Jika ya, maka contoh produk digital ya seperti itu, berupa buku digital.
  • Produk jasa. Seiring dengan semakin kompleksnya kehidupan manusia, maka jenis produk jasa semakin dibutuhkan. Contohnya desain brosur, penulis artikel, kliping, pembuatan website, promosi, pelatihan/pendidikan, dan banyak lagi.
Kalau kami (lho koq kami? Hehe maksudnya ya kami Team SMB Management, didalamnya termasuk saya) memilih untuk menjual produk jasa yaitu DVD tutorial yang bertemakan edukasi seperti senam otak, hypnotherapy with fingerprint analysis approach, hypnotist islami, ngemat, pain management dan lain-lain. Apakah saya bermaksud promosi? Hhe sebenarnya agar saya disini tidak hanya asal share info dari buku tapi ingin memberikan bukti bahwa  kami juga sedang merintis bisnis online, tapi jika dikatakan sekalian promosi juga boleh deh monggo kalau ada yang berminat dan tertarik bisa hubungi kami di 087827229000 atau WA 081279777650, pin 7DB3140B atau jika kalian ingin informasi mengenai pemberdayaan diri bisa kepoin facebook, twitter dan instagram kita “BIMO Sang Juara”. 
2. Cari dan Siapkan Produknya
Sering kali dalam benak kita muncul banyak pertanyaan sebelum bertindak seperti bagaimana memulai usahanya, dari mana modalnya, atau saya ini tidak punya kemampuan apa-apa untuk dijual, saya juga tidak bisa memproduksi sendiri produknya, bagaimana solusinya?

Bukannya tidak boleh dipikirkan tapi ya seperlunya saja karena jika terlalu banyak yang dipikirkan kapan akan bertindaknya. Sekarang kembali ke Anda sendiri. Mau jualan atau tidak. Kalau tidak ya sudah jangan jualan. Tetapi kalau mau jualan ya mari kita cari solusinya.

Solusinya adalah kita bisa memanfaatkan tenaga atau produk orang lain. Misalkan  nih, Anda mau jualan kerajinan tangan, seperti souvenir pernikahan. Nah, Anda tinggal  bekerja sama dengan orang yang memproduksi souvenir pernikahan. Anda ajak kerja sama, beliau di bagian produksi dan Anda di bagian pemasaran / penjualan atau bahasa kerennya Anda jadi reseller.

Lain lagi kalau Anda jualan produk jasa. Anda pakai sistem outsourche saja, Anda pakai tenaga orang lain. Sebut saja nama teman Anda Mawar, ajak teman Anda bekerjasama untuk membangun bisnis jasa desain. Mawar di bagian produksi desain, Anda di bagian pemasaran.
Tidak masalah Anda punya kemampuan atau tidak, yang pasti Anda harus bisa memasarkan produknya. Itu kuncinya. Kembali soal Mawar, tentunya Anda harus buat kebijakan dan ikatan kerja sama dulu, seperti pembagian profit dan sistem kerja samanya.
3. Tentukan Media Pemasaran
Produk sudah ditentukan, sekarang Anda tinggal menentukan media pemasaran yang akan digunakan. Balik lagi ke studi kasus souvenir pernikahan, Anda pikirkan saja kira-kira calon konsumen Anda itu siapa? Tentu orang yang mau nikah, right?
Orang-orang yang mau nikah ini kira-kira suka menggunakan media sosial apa? Facebook, Twitter, Instagram atau mencari di mbah google? Jika di Facebook Anda tinggal membuat halaman Facebook, begitupun dengan Twitter atau Instagram maka Anda tinggal membuat akunnya saja yang memasarkan produk Anda, bisa juga mereka mencari lewat google maka Anda harus membuat website dan website itu dioptimasi SEO dengan baik.
BISNIS itu RIBET kalau dipikirkan, tetapi SIMPLE ketika dilakukan. Yang penting sekarang marilah segera ACTION-kan ide Anda.
Selamat mengeksekusi ide dan ilmu yang telah Anda dapat, jika Anda telah berhasil  dan sukses karena telah tergerak untuk action setelah membaca artikel ini salah satu yang harus Anda beri rasa terima kasih tentunya Jefferly Helianthusonfri penulis “77 Trik Tersembunyi untuk Bisnis Online” karena artikel ini bersumber dari bukunya tersebut.