Thursday, September 17, 2015

Hipnoterapi Jakarta - Mengenal Hukum Ketertarikan

Saat perjalanan menuju sekolah – sekolah tempat saya menawarkan kegiatan Merancang Kesuksesan Anak Sejak Dini yang di selenggarakan oleh Bimo Sang Juara. Saya melewati toko oleh-oleh khas Garut, ada sebagian pegawai toko tersebut yang berkerumun di depan tokonya. Entah apa yang sedang mereka bahas, namun ketika saya melewati mereka tak sengaja saya mendengar percakapan mereka, salah satu pegawai berkata “ Jika hati kita berniat baik, pasti komunikasi akan lancar “. Perkataan tersebut seolah menceramahi diri saya. Apa sebabnya ?
 
Kegiatan menawarkan produk yang saya tawarkan ke sekolah itu berhubungan dengan Kepala Sekolah. Namun kemampuan saya dalam berbicara cukup pasif dan terbata-bata, masih perlu belajar dalam berkomunikasi dengan oranglain. Saya cenderung otak limbic, sifat otak limbic adalah dia tidak bisa berpikir jernih ketika posisi tertekan, apalagi ditambah situasi yang kurang nyaman terhadap dirinya. Orang berotak limbic lebih mengutamakan kenyamanan. Maka dari itu orang berotak limbic harus pintar-pintar mengontrol emosi. Bila ada suatu hal yang dirasa tidak nyaman bagi diri sendiri, kondisi orang limbic ini cenderung akan down.
Dalam berkomunikasi dengan orang yang tingkat posisinya ada diatas, seperti kepala sekolah, justru menjadi tantangan untuk diri saya agar bisa tepat, lancar, dan profesional ketika berinteraksi dengannya, karena itu akan menampilkan kredibilitas perusahaan yang saya tawarkan kegiatannya yaitu Bimo Sang Juara. Jika saya buruk dalam cara berkomunikasinya maka orang yang diajak komunikasi dengan saya pun akan menilai kurang baik.
Kembali ke kata-kata di awal “Jika hati kita berniat baik, pasti komunikasi akan lancar “. Perkataan tersebut justru memperkuat langkah saya untuk bisa melangkah optimis dan yakin bisa berinteraksi baik dengan kepala sekolah dengan didasari oleh niat baik menawarkan suatu hal yang bermanfaat.  Ditambah sebelum saya berangkat ke sekolah, saya diberi motivasi oleh team saya, Soul Mind Body Management, maka saya lebih yakin lagi untuk bisa melangkah pasti.  Kata-kata ini juga mengingatkan saya pada teori tentang Law of Attraction. Apa itu Law of Attraction?.
Dalam buku Law of Attraction, karya Michael J Losier, Definisi Law of Attraction atau hukum ketertarikan adalah segala sesuatu yang Anda pikirkan dengan segenap perhatian, energy, dan konsentrasi pikiran, baik hal yang positif maupun negative, akan datang kedalam hidup Anda. Pernahkah Anda merasakan ketika ingin bertemu seseorang dan tak lama kemudian Anda benar – benar menemuinya?. Itu bukan sekedar kebetulan namun pikiran Anda yang mengarahkan Anda bertemu dengan seseorang tersebut.
Dalam hukum ketertarikan entah pikiran atau perasaan itu positif atau negative getaran yang anda pancarkan, hukum ketertarikan akan mendatangkan getaran yang sama, yang lebih banyak jumlahnya. Apa maksudnya getaran, getaran sama dengan suasana hati atau perasaan Anda. Di jagat raya terdapat dua jenis getaran, yakni positif dan negative. Semua suasana hati yang Anda rasakan, baik yang positif maupun negative, pasti akan memancarkan atau mengirimkan getaran yang sama jenisnya, dan hukum ketertarikan akan merespon setiap getaran yang Anda pancarkan.
Jadi lebih sederhananya mengenai hukum ketertarikan adalah setiap apa yang Anda pikirkan dan rasakan entah itu positif atau negative, maka sesuatu akan terjadi, baik itu positif atau negative tergantung apa yang Anda pikirkan. Maka Anda juga harus memahami makna tutur kata Anda, mengapa harus memahami kata-kata? Kata-kata ada dimana saja, kita mengucapkannya, menulisnya, membacanya, melihatnya, mengetiknya, dan bahkan mendengar kata-kata yang mengiang dalam benak kita. Begitu pula denga kata-kata yang saya dengar yaitu “ Jika hati kita berniat baik, pasti komunikasi akan lancar “,Kalimat yang sederhana namun bernilai positif dan memotivasi. Dari sinilah saya belajar untuk selalu menanamkan perasaan dan pikiran saya untuk selalu positif. 
“ MeNIATkan hal BAIK, maka HAL yang BAIK pun akan berDATANGan “
Anda adalah sebuah magnet hidup, Anda bisa mendatangkan orang-orang, berbagai situasi dan kondisi yang selaras dengan pikiran Anda. Apa pun pikiran yang Anda biarkan hidup dalam kesadaran Anda kelak akan tumbuh dan menjelma menjadi pengalaman yang nyata. ---- Brian Tracy

- Annisa Nurfalah M –