Wednesday, August 19, 2015

Hipnoterapi Jakarta - Cara Mudah Mendapatkan Pekerjaan, Ikuti Tips Ini !!

Lowongan pekerjaan 2015 masih menjadi pencarian populer didunia maya. Semakin tingginya kebutuhan ekonomi semakin menuntut orang-orang untuk mendapatkan pekerjaan khususnya bagi yang belum mempunyai pekerjaan (pengangguran).

Info lowongan kerja terbaru terus mereka pantengin baik di media cetak maupun media elektronik. Media sosial Facebook menjadi tempat favorit para pencari kerja, terbukti dengan banyaknya grup lowongan pekerjaan yang menjadi wadah pencari kerja untuk memberi dan mendapat info terbaru loker. Dari satu grup saja bisa mempunyai berpuluh ribu anggota.

Contoh surat lamaran yang baik dan benar pun banyak di posting para bloger di artikelnya, ini demi memudahkan para pencari kerja dalam pembuatan surat lamaran

Jenis-jenis pekerjaan banyak ditawarkan di iklan pencarian kerja. Namun paling banyak yang dibutuhkan adalah seseorang dengan lulusan S1 misalnya, paling rendah SMA/SMK namun lulusan SMA/SMK jarang dibutuhkan. Dilihat dari rata-rata pendidikan masyarakat Indonesia adalah paling tinggi tamatan SMA/K karena kondisi perekonomian mereka yang belum mampu untuk melanjutkan sekolah lagi, agaknya membuat mereka menyerah untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan mereka harapkan. Tapi tenang disini akan dikupas cara mudah mewujudkan harapan para pencari kerja. Ini berlaku untuk yang lulusan SD sampai Profesor.

Cara cepat mendapatkan pekerjaan ini saya kutip dari buku karya Ippho Santosa seorang motivator muda Indonesia dalam bukunya yang berjudul 7 Keajaiban Rezeki yang dalam salah satu pembahasannya membahas cara cepat mewujudkan impian :

  1. Meminta do'a restu orangtua, sampaikan impian itu kepada orang-orang terdekat, terutama         orangtua, Kemudian selaraskan
  2. Bagi pemula, cukup miliki satu impian besar, jangan miliki impian besar dalam waktu bersamaan. Jika saat ini impian besar memang ingin mendapatkan pekerjaan, fokus dahulu dengan impian itu.
  3. Bayangkan impian itu, Kemudian berpura-pura seolah-olah sedang terjadi. Teruslah berpura-pura sampai itu benar-benar terjadi
  4. Tetapkan kapan impian itu akan terjadi dan perjelas semuanya
  5. Lakukan ini berulang-ulang. Lebih banyak lagi, bagi pemula
  6. Positifkan kata-kata, Lalu batinkan kata-kata itu
  7. Terapkan 7 Y, yakin, yakin, yakin, yakin, yakin, yakin, dan yakin
  8. Pantaskan diri, pantaskan diri Anda apakah sudah mempunyai keahlian. Jika tidak ikuti pelatihan-pelatihan yang bisa meningkatkan produktivitas. Katanya mau dapet kerjaan, tapi ko diem terus

Selain cara Otak kanan seperti diatas, adapun cara otak kiri yaitu dengan ikhtiar, tetap menggali informasi tentang lowongan pekerjaan, perbanyak sosialisasi dengan orang lain, meningkatkan kualitas diri, mengikuti pelatihan-pelatihan gratis yang dilaksanakan oleh pemerintah atau daripada mencari pekerjaan mending membuat pekerjaan, dari hal yang paling mudah adalah bisnis online.

Bisnis online memang cukup banyak diminati orang, baik sebagai pekerjaan tetap mereka atau hanya sebagai sampingan karena memang usaha ini lebih fleksibel, tidak terikat waktu, tidak terikat peraturan, bisa dilakukan everywhere and everytime. Tak heran banyak orang yang sukses mendapatkan keuntungan sampai berpuluh-puluh juta karena keuletan dan ketekunan menggeluti usaha tersebut.

Para pencari kerja .. jadi bagaimana mau pilih mencari pekerjaan atau membuat pekerjaan. Tinggal pilih saja.