Wednesday, August 19, 2015

Hipnoterapi Jakarta - KURS Dollar Meningkat, KURS Rupiah Menurun, Indonesia Banjir Uang

Hampir sepekan ini Indonesia diramaikan dengan berita KURS rupiah terhadap dolar yang melemah. Tahukah kalian apa penyebab hal ini bisa terjadi? Salah satunya adalah karena permintaan akan mata uang dolar yang semakin meningkat ini di karenakan sebagian besar Negara dibelahan dunia bertransaksi bisnis dengan menggunakan satuan mata uang dolar, maka wajar  saja jika dolarnya mau hampir habis persediaannya. Hhe lalu apa dampaknya? Ketika permintaan akan dolar semakin tinggi maka jumlah dolarpun akan semakin berkurang dan ketika persediaan dolar menipis maka nilai tukarnya terhadap mata uang lain akan semakin tinggi. Sebenarnya masih banyak faktor penyebab nilai tukar rupiah terhadap dolar melemah, hanya saja tidak akan saya bahas disini, mungkin di lain kesempatan.

Ketika berita nilai rupiah menurun yang menjadi fokus utama adalah dampak negatif yang Negara kita rasakan, hanya sedikit dari mereka yang membahas dampak positifnya. Kalian tahu tidak bahwa ada yang di untungkan ketika nilai dolar meningkat, siapa mereka? Mereka adalah para pemilik dolar (sudah pasti), sektor pariwisata dan pengekspor barang seperti perusahaan ekspor mineral, perusahaan tambang, pengekspor batu bara, dan pengusaha garmen. Lihatlah rupiah menurun tidak hanya membawa dampak negatif bukan? Saya pikir orang-orang Indonesia lebih menyukai berita-berita negatif sehingga kurang memperhatikan dampak positif dari suatu hal. Biarkanlah orang-orang yang memang ahli dalam bidangnya yang mengurusnya.kalo ada yang bertanya, bukankah kita ini Negara demokrasi jadi bebas berpendapatkan? Iya tentu saja boleh, tapi tidak berlebihan pula dan hanya memandang suatu masalah dari satu sisi saja, itu hanya akan membuat Anda diam ditempat dan tidak merasakan betapa besarnya manfaat dari suatu masalah ketika kita bisa melihat peluang usaha disana.

Saya setuju dengan Ippho Santosa yang menulis di artikelnya yang berjudul “Rupiah Pun Kembali Menguat” Ketika ada hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan baiknya kita doakan. Jangan pesimis dan sinis. Ada pula hal-hal yang masih bisa kita kendalikan contohnya mindset kita, skill kita, bisnis kita, investasi kita. Hal-hal seperti ini baiknya kita ikhtiarkan dengan optimis.


Jadi dari pada Anda pusing memikirkan nilai tukar rupiah lebih baik Anda memikirkan “Bagaimana caranya mendapatkan rupiah lebih banyak, lebih cepat dan berkelanjutan?” Mendalami ilmu bisnis dan investasi adalah langkah yang sangat tepat.