Wednesday, August 12, 2015

Hipnoterapi Jakarta - Pendaki Tewas Saat Menaklukan Puncak Semeru

Anda pasti tahu tentang film yang mengisahkan para sahabat yang melakukan pendakian ke puncak gunung semeru, puncak tertinggi di pulau jawa. film ini cukup booming di penghujung tahun 2012. 

Bagi para traveller yang hobi banget sama hiking pasti udah liat film ini, Di salah satu part film tersebut ada suatu adegan yang berhasil membuat ketegangan para penontonnya. Yaitu bagian dimana saat mereka berjuang merayap menuju puncak semeru namun ditengah perjalannya mereka dihantam oleh batu-batuan yang jatuh dari atas, dan itu pasti membahayakan, hingga akhirnya ada sebuah batu yang menghantam salah satu sahabat. Sempat dinyatakan meninggal, namun ternyata dia sadar dan mereka selamat dari maut.

Itu kisah di film, ternyata didunia nyata juga terjadi. Jika di film dia yang terhantam batu itu selamat, sayangnya didunia nyata tak seberuntung yang dikisahkan dalam film. Telah diberitakan pendaki yang seorang mahasiswi, tewas terhantam guyuran batu saat mendaki puncak semeru. Dia bernama Dania Agustina Rahman (19) perempuan asal Sukabumi yang merupakan mahasiswi Universitas Pasundan Bandung.

Persis seperti di film 5 cm, korban terimpa batu dari puncak. Saat korban menuju puncak bersama temannya, 30 menit menjelang puncak yang menjadi tempat akhir pendakian, sekitar 200 meter dibawah puncak ada runtuhan batu. Korban meninggal dan dievakuasi oleh Tim SAR pada hari Rabu 11/08. 

Semoga menjadi ibroh atau pelajaran berharga bagi kita semua, khususnya bagi para pendaki agar selalu berhati-hati selama pendakian. Dan untuk korban, semoga arwahnya diterima disisi yang Maha Kuasa.

Salah satu adegan menegangkan di Film 5 cm