Saturday, August 15, 2015

Hipnoterapi Jakarta - Cecep Arif Rahman, Aktor Asal GARUT Berlaga di Film "3" (Alif Lam Mim)

Sumber : Facebook "Cecep Arif Rahman"
Layar lebar Indonesia kini dihiasi kembali dengan film terbaru garapan sutradara sekaligus penulis naskah ceritanya yaitu Anggy Umbara, film tersebut berjudul "3" (Alif Lam Mim) yang akan tayang pada bulan September 2015 mendatang.

Film 3 (Alif Lam Mim) yang berdurasi 120 menit ini mengambil latar belakang masa depan Jakarta tahun 2036 yang menggambarkan Jakarta dengan kondisi sosial dan pemerintahan yang carut marut disertai juga aksi terorisme yang semakin merajalela.

Sinopsis singkat Film 3 ini menceritakan tentang 3 sahabat Alif, Lam, dan Mim yang sama-sama dibesarkan di sebuah pesantren. Namun nantinya mereka harus berpisah untuk membela kebenaran yang dipercayainya masing-masing. Alif bergabung dengan aparat negara untuk memberantas terorisme yang telah membunuh orangtuanya, Lam memilih menjadi jurnalistik untuk menyampaikan kebenaran kepada publik, dan Mim tetap belajar di Pesantren dan memelihara keimanannya. Akhirnya mereka bertemu kembali, namun bukan dalam suasana bahagia melepas kangen bersama sahabat, mereka bertemu membela pandangannya masing-masing. Alif bertarung dengan Mim yang dituduh sebagai teroris, sedangkan Lam menjadi penengah mereka. Film ini banyak menampilkan pertarungan silat.

Film 3 (Tiga) dibintangi oleh para aktor dan aktris terkenal Indonesia seperti Cornelio Sunny, Abimana Aryasatya, Agus Kuncoro, Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Arswendy Nasution, dan Cecep Arif Rahman.

Ada yang menarik perhatian dari para pemain film 3 ini. Ya ada aktor laga Cecep Arif Rahman. Siapa yang tak kenal dengan Cecep Arif Rahman sang Seniman Silat Panglipur asal Garut yang turut andil dalam kesuksesan Film The Raid 2: Berandal (2014). Beliau telah menarik perhatian penonton dalam aksi yang mengesankan di film tersebut. 

Cecep Arif Rahman, pria berkelahiran 18 Agustus 1972 lahir dan besar di kaki gunung Galunggung. Dirinya ternyata penggemar sosok Bruce Lee, Waktu kecil, di kamarnya penuh dengan poster Bruce Lee, hingga Cecep kecil pun ingin seperti Bruce Lee.

Kang Cecep, sapaan akrab dari Cecep Arif Rahman merupakan seorang Guru di SDN 3 Tegal Panjang, Sucinaraja, Garut. Selain guru, Ia juga mengajar silat sejak 1991. Beliau adalah Atlet Pencak silat dari perguruan Panglipur. Sebelumnya ia belajar  pencak silat kepada para guru legendaris di gunung-gunung dan kampung sunyi. Demi belajar pada banyak guru, ia mengembara dari Sumatera hingga Nusa Tenggara Barat. Ia juga belajar silat kepada Eni Rukmini Sekar Ningrat, pendekar perempuan legendaris yang juga berasal dari Garut. 

Kang Cecep selalu menuai prestasi, pada pertengahan 1990-an ia pernah memenangkan piala juara pertama dari kejuaraan pencak silat internasional di Thailand . Kang Cecep juga selalu hadir di festival bela diri Bercy di Paris, Prancis, dan diundang untuk mengisi bengkel kerja pencak silat di Perancis, Italia, Inggris, Rusia, dan Amerika Serikat.

Nama silat berhasil terangkat setelah film The Raid mendunia. Maka berbanggalah kita sebagai masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Garut sudah memiliki seniman pencak silat yang sudah terkenal, berprestasi, dan telah mengharumkan nama Indonesia sampai ke luar negeri berkat kemampuannya yang tidak usah diragukan lagi dalam dunia persilatan. Semoga kelak nanti kan ada generasi penerus yang bisa mengikuti jejaknya, Sang Seniman Silat dan Aktor Laga Terbaik Asal Garut, Indonesia.