Wednesday, August 12, 2015

Hipnoterapi Jakarta - Perombakan Kabinet 2015

Hotnews minggu sekarang yang pastinya hot dan menjadi pemberitaan dimana-mana yaitu Reshuffle Kabinet. Orang awam apalagi yang belum ngerti politik bertanya-tanya apa itu reshuffle kabinet. Di artikel saya coba jelaskan sedikit tentang reshuffle kabinet.

17 Agustus 2015 yang sebentar lagi kita rayakan dengan kegiatan-kegiatan kenegaraan dan lomba-lomba rakyat malah dihebohkan dengan pengumuman bahwa presiden Jokowi akan meReshuffle Kabinet istana negara. Hal yang terlintas dalam pikiran saya apalagi yang awam politik mengenai berita tersebut yaitu keterkejutan apakah akan dilakukan pemecatan atau penggantian menteri-menteri negara.

Di hari Rabu, 12 Agustus 2015 ternyata memang benar dugaan saya, pada hari itu Presiden Joko Widodo memberhentikan 5 menteri dan sekretaris kabinet. 

Kabinet baru 2015 hasil reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi adalah Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Polhukam, Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman, Sofyan Djalil sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas, dan Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan serta  Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet.

Apa benar arti reshuffle kabinet sama dengan pemecatan, sepertinya kata-katanya terlalu frontal yaitu pemecatan. Buat orang Indonesia yang tidak semua mahir Bahasa Inggris pasti nanya ke mbah google translate apa arti dari reshuffle kabinet dan hasilnya adalah tetep aja gak ada artinya. Ternyata yang lebih tepat penulisannya yaitu Cabinet Reshuffle. Kalau nyari arti kata itu google translate baru bisa jawab dan artinya adalah perombakan kabinet.

Perombakan kabinet 2015 maksudnya dirombak-rombak kayak baju beli jadi tapi ukurannya kegedean terus dirombak oleh tukang penjahit jadi sesuai ukuran gitu ? sepertinya lebih enak kita sebut diubah susunannya, kata kata Reshuffle artinya perubahan susunan. jadi bisa diartikan Cabinet Reshuffle atau perombakan kabinet artinya peristiwa kenegaraan dimana kepala pemerintahan mengganti komposisi menteri dalam kabinet

Seperti baju beli jadi yang diubah ukurannya oleh penjahit jadi sesuai dengan pemakainya. Baju tetap dengan model dan warna nya yang semula tapi yang berbeda adalah ukurannya diubah agar semakin lebih nyaman dipakai oleh pemakainya. Sama saja dengan Perubahan Susunan Kabinet 2015, struktur kabinet serta tugas dan tanggungjawab menterinya sama, hanya saja oleh presiden kita Joko Widodo sebagai kepala pemerintahan diubah sang pemegang tugas dan tanggungjawab menterinya. keputusan ini dibuat karna mungkin kinerja nya yang belum sesuai harapan pemerintahan Indonesia, dengan dirombaknya susunan kabinet ini dengan para menteri yang baru diharapkan bisa memberikan kenyamanan, keamanan, serta kesejahteraan pemerintahan dan masyarakat Indonesia pastinya.

Apapun keputusan yang dibuat oleh pemerintahan kita, tentu harus kita apresiasi setinggi-tingginya karna pastinya itu demi masa depan Indonesia agar lebih baik dimata masyarakatnya dan dimata dunia.